Kegiatan dilakukan secara daring.

PTAM GIRI MENANG (PERSERODA) TURUT SERTA DALAM MENSUKSESKAN PROGRAM SMART CITY KOTA MATARAM

MATARAM- Menindaklanjuti penandatanganan Nota Kesepakatan antara Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan Pemerintah Kota Mataram tentang Implementasi Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) Kota Mataram pada Kawasan Pariwisata Prioritas Nasional Mandalika, akhirnya dapat terlaksana. Bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mataram, Dirjen Aplikasi Implementasi mengadakan Bimbingan Teknis Tahap 1 Penyusunan Masterplan Smart City Pada Kawasan Pariwisata Super Prioritas.

Berpusat di Ruang Rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kantor Walikota Mataram Gedung Utara Lantai 3, kegiatan ini dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Dihadiri oleh perwakilan dari unsur Pemerintahan Kota Mataram, unsur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), unsur Akademisi, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat hadir dalam kesempatan ini. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari (2 – 3 September) dihadiri kurang lebih sebanyak 60 orang peserta.

PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) sebagai BUMD di Kota Mataram juga turut hadir dalam acara tersebut. Asisten Manajer Hubungan Masyarakat Ibu Siti Hadya Ningrum hadir dalam kegiatan tersebut untuk mewakili perusahaan. Keterlibatan PTAM Giri Menang pada project Smart City ini memiliki peran yang cukup penting, mengingat perusahaan memiliki fungsi pelayanan publik. Dalam hal ini adalah PTAM Giri Menang harus bisa menjamin ketersediaan air bersih di wilayah Kota Mataram dan sekitarnya agar masyarakat lokal dan wisatawan dapat terpenuhi kebutuhannya.

PTAM Giri Menang sudah sejak lama melakukan pengembangan dan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada seluruh pelanggan setia. Salah satunya adalah aplikasi PEPADU, ini merupakan aplikasi yang dapat membantu pelanggan agar bisa mengakses pelayanan perusahaan melalui smart phone. Adapun fitur-fitur yang dapat diakses pada aplikasi PEPADU ialah Informasi Tagihan, Lapor Angka Meter, Layanan Pengaduan, Daftar Pasang Baru dan Laporan Pelanggan.

Dalam kesempatannya, Siti Hadya Ninggrum memberikan penjelasan kepada audiens bahwasanya PTAM Giri Menang sudah memberikan fasilitas-fasilitas yang memudahkan para pelanggan. Kemudahan-kemudahan tersebut tidak terlepas dari upaya perusahaan dalam meningkatkan inovasinya sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan setia.

“ kami sudah banyak melakukan upgrade teknologi untuk bisa mempermudah seluruh pelanggan. Mulai dari cek info tagihan, sampai layanan pengaduan sudah bisa diakses hanya dengan melalui smart phone. Aplikasi PEPADU tesebut bisa diunduh pada Google Play Store, aplikasi ini merupakan salah satu dari sekian banyak inovasi yang sudah kami terapkan pada perusahaan kami. Tidak lain dan tidak bukan tujuannya adalah untuk kemudahan seluruh pelanggan setia kami, ” ungkapnya saat sesi diskusi.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menciptakan integrasi, sinkronisasi, dan sinergisitas antara berbagai instansi dalam melakukan perencanaan pengembangan program Smart city. Sehingga, kedepannya dapat menyelaraskan program dan kegiatan Smart City dengan program dan kegiatan Organisasi Perangkat Daerah serta perangkat kerja daerah lainnya. (saw)