Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat BPKAD Kabupaten Lombok Barat

PTAM GIRI MENANG MENJALIN KERJASAMA DENGAN BPKAD KABUPATEN LOMBOK BARAT UNTUK PENINGKATAN PELAYANAN

GIRI MENANG- Bertempat di Ruang Rapat Kantor Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah (BPKAD) Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (06/10), PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) hadir untuk melakukan pembahasan. Pertemuan kali ini membahas terkait pemanfaatan tanah milik Pemda Lobar oleh PTAM Giri Menang. Dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah BPKAD Bapak H. Rizky B. Adam, turut hadir Kepala Bagian Hukum Bapak Dedi Saputra.

Mewakili perusahaan, Asisten Manajer Sub Bidang Hukum Ibu Indah Paramita yang di damping oleh Staf Senior Bidang Produksi Bapak Hendra Kusuma Wijaya. Kegiatan yang berlangsung kurang lebih selam satu jam tersebut berjalan sesuai rencana. Semua pemaparan yang diberikan oleh Kabid Pengelolaan BMD tersebut disambut baik oleh Asman Hukum PTAM Giri Menang.

Dalam pemaparannya, Rizky mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan sebiah langkah yang baik untuk kepentingan masyrakat, terlebih untuk masyarakat diwilayah Lombok Barat bagian Utara. Kerjasama ini dilakukan sesiau dengan prosedur, sehingga tahapan dan prosedur harus dilalui oleh PTAM Giri Menang agar sesuai dengan koridor yang ada.

“ kami berharap kerjasama ini bisa menghasilkan win-win solution. Sewa lahan ini tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk kemaslahatan masyarakat Lombok Barat, ” ungkap Rizky.

Menyambut baik pemaparan dari BPKAD Lobar, PTAM Giri Menang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Lobar. Perusahaan akan mengikuti tahapan dan prosedur yang berlaku dan berharap semua tahapan bisa diselesaikan dengan cepat sehingga bisa memulai kegiatan operasional. Dalam penyampaiannya, Indah mengungkapkan bahwa pemanfaatan lahan yang berada di tiga lokasi tersebut nantinya diperuntukkan untuk pemasangan sumur bor guna memenuhi kebutuhan pelanggan.

“ kami sangat berterimakasih kepada pemda Lobar, dalam hal ini BPKAD. Kami akan mengikuti prosedur yang ada dan berharap bisa segera mendapatkan izin sehingga bisa memulai kegiatan operasional, ” ujar Indah.

Dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan, PTAM Giri Menang akan membuat beberapa unit sumur bor, salah satunya di wilayah Lombok Barat bagian utara dengan menggunakan tanah milik Pemda Lobar.  Dengan adanya kerjasama ini, kedepannya diharapkan kebutuhan air yang masih belum terpenuhi secara maksimal bisa terakomodasi sesuai dengan harapan kita bersama. (saw)