Kegiatan dilakukan sesuai protokol kesehatan.

PTAM GIRI MENANG (PERSERODA) MENYELENGGARAKAN UJIAN PENYESUAIAN / PENGAKUAN IJAZAH UNTUK PEGAWAI

MATARAM- Guna meningkatkan kualitas kompetensi dari pegawai PT Air Minum Giri Menang (Perseroda), Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) mengadakan kegiatan Ujian Penyesuaian/Pengakuan Ijazah. Ujian ini diselenggarakan dalam rangka pengembangan karir pegawai yang kedepannya memiliki peluang untuk menjabat di posisi strategis. Upaya ini dilakukan untuk membentuk SDM yang berkualitas dengan kompetensi yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Bertempat di Ruang Rapat Kantor Pusat (08/10), Perusahaan kali ini menggunakan lembaga asesor dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sebagai asesor, BKD Provinsi NTB yang diwakilkan oleh Bapak Erwin Rahadi mengungkapkan bahwa penilaian dinilai dari dua aspek, yang pertama dari aspek potensi yang dimiliki oleh pegawai yang berupa soft skil dan yang kedua yakni aspek manajerial. Dan hasilnya nanti akan diberikan kepada Direktur Utama untuk dijadikan rujukan nantinya saat pengambilan kebijakan perusahaan.

Hadir langsung untuk membuka kegiatan Bapak L. Ahmad Zaini Direktur Utama PTAM Giri Menang yang didampingi oleh Direktur Operasional Bapak Maman Rahman Danis dan juga Manajer terkait. Dalam sambutannya, Zaini mengungkapkan bahwa ujian ini merupakan peluang bagi para peserta untuk menunjukkan kompetensinya. Perusahaan membutuhkan SDM yang kompeten sehingga dapat meningkatan pelayanan kepada masyarakat. Ujian kali ini harus dinilai seobyektif mungkin, tidak ada intervensi dari pihak manapun.

“hasilnya nanti harus seobyektif mungkin, sehingga kemudian akan menjadi rujukan Direksi dalam mengambil keputusan. Bidang terkait nantinya harus bisa memberikan evaluasinya secara terperinci. Cara-cara seperti ini menunjukan bahwa perusahaan sangat profesional dalam mengambil keputusan dengan dasar data-data dan ketentuan yang ada, ” ungkap Zaini.

PTAM Giri Menang sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Air Minum tetap memberikan kesempatan kepada pegawai yang memiliki kompetensi yang memadai untuk bisa mengembangkan karirnya. Kegiatan seperti ini merupakan hasil evaluasi Bidang SDM yang menilai kinerja pegawai yang memiliki dedikasi lebih kepada perusahaan.

Ujian Penyesuaian/Pengakuan Ijazah kali ini diikuti oleh 17 orang peserta. Diantara peserta tersebut, ada yang menjabat sebagai Staf dan ada juga yang menjabat sebagai Asisten Manajer. Diharapkan dengan dilaksanakannya Ujian Penyesuaian/Pengakuan Ijazah kali ini bisa menghasilkan SDM yang bisa memajukan perusahaan, yang kemudian dapat menjalankan kegiatan operasional dengan orientasi hasil yang memuaskan seluruh pelanggan setia. (saw)