GUNA MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN, PTAM GIRI MENANG MENGADAKAN PELATIHAN WATERGEMS


Kegiatan dilakukan sesuai protokol kesehatan.

MATARAM- PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) sampai saat ini tetap terus berbenah guna memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan setia. Permasalahan teknis yang sering dihadapi di lapangan membuat perusahaan terus memberikan trobosan-trobosan yang baru sehingga bisa memberikan solusi terbaik. Salah satu upaya yang dilakukan perusahaan kali ini adalah memberikan pelatihan Penggunaan Aplikasi WaterGEMS kepada bidang-bidang operasional yang ada.

WaterGEMS merupakan sebuah aplikasi permodelan distribusi air yang komprehensif. Aplikasi ini relative sangat mudah diaplikasikan sehingga bisa menjadi solusi dari perusahaan air minum yang ingin mengoptimalkan pelayanan kepada pelanggannya. Pada pelatihan kali ini, PTAM Giri Menang mengundang narasumber yang kompeten. Bapak Arya Rezagama, merupakan seorang ahli dibidang Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang juga seorang akademisi di Universitas Diponegoro, Semarang. Hadir secara daring, Bapak Arya memberikan materinya secara padat, lugas dan jelas.

Kegiatan pelatihan dilakukan pada tanggal 25-27 Oktober yang diikuti oleh Asisten Manajer dan Staff di bidang terkait. Berpusat di Ruang Rapat Kantor Pusat PTAM Giri Menang, kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pada saat pembukaan, turut hadir juga Direktur Utama, Direktur Umum dan Keuangan yang didampingi oleh Manajer terkait. Pelatihan dibuka langsung oleh Direktur Utama, Bapak L. Ahmad Zaini sekaligus memberikan sambutan dan arahannya.

Pada kesempatannya, Zaini memberikan beberapa arahannya kepada seluruh peserta. Diharapkan pelatihan ini merupakan jalan untuk menambah pengetahuan sehingga bisa memberikan solusi dari setiap permasalahan.

software ini merupakan alat, oleh karena itu kita harus bisa memaksimalkan alat tersebut untuk bisa menghasilkan hasil yang maksimal dan obyektif. Sebisa mungkin nantinya pada saat simulasi yang akan dilakukan, data yang dihasilkan bisa sesuai dengan keadaan real di lapangan. Sebaik-baik software adalah bagaimana cara penggunanya menggunakan alat tersebut sesuai dengan ketentuan yang ada, ” ungkap Zaini.

Dengan upaya-upaya seperti ini merupakan sebuah langkah pasti dalam membenahi kerja-kerja perusahaan. Kegiatan operasional sangat didukung dengan kemajuan teknologi informasi, yang pasti dengan meningkatkan sumber daya manusianya sehingga bisa mengopersikan segala jenis alat yang menunjang kegiatan operasional.(saw)