TAK PERNAH BERHENTI UNTUK MENINGKATKAN KUALIATAS PELAYANAN, PTAM GIRI MENANG MENGADAKAN PELATIHAN GUNA MENGURANGI ANGKA KEHILANGFAN AIR


Kegiatan dilakukan sesuai protokol kesehatan.

MATARAM- (1/11)Mengingat pentingnya penanganan atau penanggulangan kehilangan air pada sistem penyediaan air minum milik PT Air Minum Giri Menang (Perseroda), maka diperlukan pelatihan guna meningkatkan sumber daya manusia yang ada. Meningkatkan kompetensi dari para ahli penanggulangan Kehilangan Air di PTAM Giri Menang merupakan upaya perusahaan untuk bisa memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan setia. Dengan menerapkan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia, pelatihan diselenggarakan dengan mengundang narasumber yang kompeten.

Kali ini, Bidang Sumber Daya Manusia PTAM Giri Menang mengundang narasumber dari Ideal Mandiri Consultant (IMC) yang juga merupakan akademisi pada Universitas Diponogoro, Semarang. Kegiatan dibuka langsung oleh Direktur Umum dan Keuangan Ibu Aini Kurniati yang ditemani oleh Direktur Operasional Bapak Maman Rahman Danis.

Pada sambutannya, Diruk memberikan arahan-arahannya kepada para peserta. Yang menjadi konsen utama pada pelatihan ini adalah peserta mampu untuk menentukan metode untuk pengendalian kehilangan air sehingga bisa meminimalisir hal tersebut. Disamping itu, peserta juga diharapkan bisa untuk memantau dan mengevaluasi kegiatan operasional selama ini yang kemudian bisa menghasilkan kinerja terbaiknya.

“pelatihan kali ini diharapkan mampu untuk meningkatkan SDM bagi seluruh peserta. Hasil monitoring dan evaluasi terhadap kinerja yang sudah dilakukan selama ini harus bisa terjawabkan pada pelatihan ini. Harus ada perubahan, peningkatan kerja-kerja operasional harus bisa dilakukan dan diterapkan sesegera mungkin guna peningkatan pelayanan kepada seluruh pelanggan, ” ungkap Aini.

Kegiatan diselenggarakan di Ruang Rapat Kantor Pusat dengan menerapkan protokol kesehatan. Pelatihan dilaksanakan selama empat hari ini (1-4 November) diikuti oleh 24 orang peserta. Peserta tergabung dari bebreapa bidang operasionl terkait, diantaranya ada Manajer, Asisten Manajer dan Staff. Besar harapan persoalan terkait Kehilangan Air bisa diminimalisir sehingga bisa meningkatkan pelayanan kepada seluruh pelanggan setia. (saw)