SATU-SATUNYA WAKIL DARI NTB, PTAM GIRI MENANG (PERSERODA) DIANUGERAHKAN PENGHARGAAN PERAK OLEH BADAN STANDARDISASI NASIONAL DALAM AJANG SNI AWARD


penyerahan penghargaan

JAKARTA- Dalam rangka memberikan apresiasi kepada Perusahaan atau Instansi yang melakukan penerapan SNI (Standar Nasional Indonesia) dalam kegiatan operasionalnya, Badan Standardisasi Nasional (BSN) bekerjasama dengan pemangku kepentingan standarisasi kembali menyelenggarakan SNI Award 2020-2021. SNI Award ini merupakan sebuah penghargaan tertinggi dari Pemerintah Indonesia bagi Perusahaan/Instansi penerap SNI yang memiliki kinerja baik dan berkelanjutan dalam menjalankan roda organisasinya.

Perusahaan/Instansi yang mengikuti ajang ini merupakan hasil seleksi dengan kriteria kinerja yang unggul dan berdaya saing. Diikuti oleh 231 Instansi, Tim Dewan Juri memberikan penghargaan kepada 98 peserta dari berbagai macam kategori. Termasuk diantaranya adalah PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) yang mengikuti ajang tersebut pada kategori Organisasi Besar Jasa.

Bertempat di Auditorium Soemitro Djojohadikoesoemo, Gedung B.J. Habibie, Jakarta(18/11) pada acara puncak penganugerahan, BSN mengangkat tema “The National Quality Award of Indonesia”. Pada keikutsertaan yang pertama ini, PTAM Giri Menang dianugrahkan penghargaan Perak. Mewakili perusahaan, Direktur Utama Bapak L. Ahmad Zaini hadir untuk menerima penghargaan yang damping oleh Drektur Umum dan Keuangan Ibu Aini Kurniati. Turut hadir juga Asisten Manajer Hubungan Masyarakat Ibu Siti Hadya Ningrum.

Sebagai Instansi yang satu-satunya mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat, PTAM Giri Menang mengikuti semua tahapan-tahapan penilaian. Mulai dari tahapan Desk Evaluation hingga On Site Evaluation. Semua tahapan tersebut dinilai dan dievaluasi oleh Evaluator dan Dewan Juri, pastinya dengan objektif dan indenpendensi yang tinggi.

Pada ajang ini, BSN selaku penyelenggara memilih Evaluator dan Tim Dewan Juri yang kompeten dan sesuai dengan kompetensinya. Tim Dewan Juri diketuai langsung oleh Bapak Sandiaga Salahudin Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Pada acara penganugerahan Sandiaga Uno hadir secara daring, dalam sambutannya ucapan selamat dan apresiasi yang besar kepada peserta yang telah menerima anugerah. Harapan besar kepada seluruh pemenang untuk tetap meningkatkan kinerja dan kontribusinya.

"Dengan bangga Dewan Juri menetapkan untuk memberikan SNI Award kepada 98 organisasi yang tersebar di semua kategori. Terus tingkatkan kontribusi dan kinerja, lindungi masyarakat dari aspek K3L, kontribusi dalam peningkatan daya saing nasional dan tentu saja semoga penghargaan ini bisa ditingkatkan bukan hanya nasional tetapi juga global," kata Sandiaga. (dikutip dari finance.detik.com)

Turut hadir juga pada kesempatan ini Deputi Bidang Ekonomi Digital, Ketenagajerjaan dan UMKM Kementerian Koordinator Perekonomian Bapak M. Rudy Salahuddin mewakili Bapak Menteri yang berhalangan Hadir. Bapak Kukuh S. Achmad selaku Kepala Badan Standardisasi Nasional turut hadir bersama seluruh Tim Dewan Juri yang berasal dari akademisi, pejabat eselon 1 Kementerian terkait dan para praktisi profesional.

Dikesempatan yang lain, Direktur Utama PTAM Giri Menang mengungkapkan rasa syukurnya atas raiahan yang telah dicapai saat ini. Zaini menyampaikan apresiasi kepada BSN yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini, sehingga bisa memberikan motivasi kepada pesertanya terkhusus kepada PTAM Giri Menang agar terus meningkatkan pelayanan dan mutu perusahaan.

“ pada kesempatan ini, keluarga besar PTAM Giri Menang merasa senang dan bangga telah bisa berpartisipasi dalam ajang SNI Award. Materi yang kami sampaikan kepada Evaluator dan Tim Dewan Juri saat penilaian merupakan kerja keras kami selama ini dalam menjalankan manajemen operasional perusahaan, pastinya dalam sistem Standar Nasional Indonesia. Kami merasa, dengan mengikuti SNI Award ini kami mendapatkan banyak manfaat yang kemudian dapat meningkatkan wawasan kami untuk menjadikan perusahaan kami lebih baik lagi dimasa yang akan datang, ” ungkap Zaini.(saw)