PEMBUKAAN MAPAMNAS XIV, PTAM GIRI MENANG DIANUGERAHI PENGHARGAAN OLEH PERPAMSI AWARD 2021


Infografis

SOLO- Rabu 8 Desember 2021 Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) mengadakan Musyawarah Antar Perusahaan Air Minum Nasional XIV (MAPAMNAS). Diselenggarakan di Kota Solo, kegiatan bertempat di The Sunan Hotel dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pada kegiatan tersebut, hadir Direktur Jendral Cipta Karya Ibu Diana Kusumastuti sekaligus membuka acara, Walikota Solo Mas Gibran Rakabuming Raka, Ketua Umum PERPAMSI Bapak Rudie Kusmayadi, Wakil Ketua Umum Perpamsi Bapak L. Ahmad Zaini yang juga selaku Direktur Utama PT Air Minum Giri Menang (PERSERODA).

Serta turut hadir seluruh stakeholder terkait dan Direktur BUMD Air Minum seluruh Indonesia. Sebagian peserta hadir secara daring untuk bisa mengurangi kerumunan dimasa pandemi ini.

Kegiatan yang mengangkat tema “Ketahanan Iklim dan RPAM Menjamin Pasokan Air Aman Tahun 2024” direncanakan berlangsung selama dua hari (8-9 Desember) diharapkan berjalan sesuai harapan dan pada hari kedua nanti akan diadakan pemilihan Ketua Umum PERPAMSI untuk Periode 2022-2026.

Walikota Solo, Mas Gibran dalam kesempatannya memberikan sambutan yang hangat kepada seluruh peserta MAPAMNAS. Dalam sambutannya, Gibran banyak memberikan apresiasi kepada PERPAMSI yang sudah memberikan kontribusinya kepada masyarakat. Disamping itu, diharapkan oleh seluruh BUMD Air Minum agar bisa mengolah air minum dan air limbah.

“ ,pengelolaan air minum dan air limbah dapat berkontribusi positif kepada masyarakat, terutama dapat mendukung program pemerintah yakni 100-0-100, 100 persen akses air minum layak, 0 persen permukiman kumuh, dan 100 persen akses sanitasi layak, ” ungkap Gibran.

Pada kesempatan tersebut, Dirjen Cipta Karya PUPR, Ibu Diana membuka acara MAPAMNAS secara langsung. Secara simbolis, Diana memukul gong yang didamping oleh Mas Gibran, stakeholder terkait dan beberapa dari Pimpinan Pusat PERPAMSI.

Ditengah acara berlangsung, panitia menyampaikan hasil penilaian dari PERPAMSI Award 2021. Ada beberapa BUMD Air Minum yang mendapatkan penghargaan dari berbagai macam kategori. Salah satu kategori bergengsi yang diperebutkan di setiap tahunnya adalah kategori “BUMD Air Minum Sehat dengan Efisiensi Operasional Terbaik”. Dengan bangga, PTAM Giri Menang berhasil menyabet anugerah  penghargaan pada kategori tersebut.

Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Utama Bapak L. Ahmad Zaini. Pada kesempatannya, Zaini mengungkapkan rasa syukur atas pengragaan yang suda diraih oleh BUMD Air MInum yang sudah dipimpinnya kurang lebih selama 11 tahun belakangan ini.

“, Kerja-kerja operasional yang dilakukan oleh manajemen perusahaan selama ini membuahkan hasil. Setiap kegiatan yang dilakukan dengan perhitungan yang pas dan terukur merupakan sebuah upaya untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan setia. Tentunya, dengan selalu memperhatikan efisiensi dari setiap kegiatan operasional yang dilakukan. Dengan prestasi yang diraih kali ini, PTAM Giri Menang akan terus berkontribusi untuk seluruh pelanggan yang tersebar di Wilayah Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat dengan meningkatkan pelayanan dan kerja-kerja operasional untuk dimasa yang akan datang, ” ungkap Zaini.(saw)