DPRD KABUPATEN LOMBOK BARAT HEARING DENGAN PTAM GIRI MENANG


Infografis

MATARAM- Senin, 20 Desember 2021 bertempat di Ruang Rapat Utama Kantor Pusat PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) kegiatan rapat dengar pendapat akhir tahun anggaran dengan Komisi II DPRD Kabupaten Lombok Barat. Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh DPRD Lobar, terkhusus Komisi II yang membidangi Perekonomian.

Disambut langsung oleh Direktur Utama L. Ahmad Zaini yang didampingi oleh Direktur Umum dan Keuangan Aini Kurniati serta jajaran Manajer terkait. Rombongan Komisi II dipimpin langsung oleh Ketua Komisi yakni Thantowi A.

Dalam sambutannya Direktur Utama memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada rombongan Komisi II yang telah meluangkan waktunya untuk bisa melakukan kunjungan ini. Sebagai legislator yang memiliki fungsi kontrol terhadap kinerja BUMD Air Minum, diharapkan PTAM Giri Menang bisa mendapatkan masukan yang membangun agar kedepannya bisa memberikan kontribusi terbaik kepada seluruh pelanggan setia.

“ kami sebagai BUMD Air Minum akan terus meningkatkan pelayanan dan mutu kami kepada pelanngan setia. Masukan yang diberikan oleh Komisi II diharapkan bisa membangun perusahaan agar bisa lebih baik lagi kedepannya, ” ungkap Zaini.

Dalam kesempatannya Abubakar Abdullah yang merupakan anggota dari Komisi II menyampaikan masukannya kepada perusahaan terkait perluasan jaringan diwilayah-wilayah yang belum mendapatkan akses air bersih. Terkhusus lagi diwilayah  yang diberikan kepada Pemerintah Daerah.

Terkait perluasan jaringan, Dirut memberikan penjelasan dan alur dari pengajuan tersebut. Perlu adanya koordinasi dari Pemda ke Pemerintah Pusat untuk hal tersebut.

“ pengajuan jaringan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah(MBR) sudah ada Petunjuk Teknis dan Pelaksanaannya. Itu semua bisa diakomodir ketika kriterianya sudah terpenuhi sesuai aturan yang berlaku, ” jelas Zaini.

Pada kesempatan lain, Munawir Haris yang merupakan Sekretaris Komis II mengucapkan selamat kepada Direktur Utama yang telah terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI).

“ selamat kepada Pak Dirut yang sudah terpilih menjadi Ketua Umum PERPAMSI. Semoga bisa amanah dan memberikan dampak yang baik kepada BUMD Air Minum seluruh Indonesia. Sebuah kebanggan bagai kita yang memiliki putra daerah yang bisa unjuk gigi dikancah Nasional” uangkap Munawir. (saw)