Kunjungan Lapangan Center of Excellenxce (CoE) Ke PDAM Giri Menang


kunjungan lapangan Center of Excellence di PDAM Giri Menang

Dalam rangka meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) air minum khususnya PDAM, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum telah melaksanakan program Center of Excellence (CoE) sejak tahun 2012. Program CoE bertujuan untuk mencetak Pembina professional yang mampu menjadi agen perubahan di institusinya melalui implementasi ilmu yang diperoleh serta menyebarkan ilmunya kepada sesama SDM PDAM.

Kegiatan Bimbingan Teknis yang diselenggarakan pada tanggal 25-28 Oktober 2016 dan bertempat di Fave hotel tersebut dihadiri oleh 16 perwakilan peserta dari PDAM giri Menang dimana keseluruhan jumlah peserta tersebut diambil dari beberapa satuan kerja. Yakni Bagian Perencanaan Teknik, Distribusi, NRW dan Bagian Keuangan.

Kegiatan tersebut diharapkan memberikan manfaat yang besar bagi SDM masing-masing peserta dan khususnya SDM perusahaan melalui perubahan-perubahan kecil yang tentunya bisa terus diimplementasikan dalam perusahaan sehingga menjadikannya sebuah perubahan besar yang bermanfaat bagi PDAM Giri Menang.

Kegiatan kunjungan lapangan ke PDAM Giri Menang yang juga dihadiri oleh peserta Bimbingan Teknis dan Konsultan juga diterima dengan baik oleh Direktur Utama PDAM Giri Menang, L. ahmad Zaini beserta jajaran Kepala Bagian dan beberapa peserta perwakilan dari DPAM Giri Menang.

Dalam sambutannya Direktur Utama PDAM Giri Menang, L. Ahmad Zaini menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesempatan dan waktunya untuk bisa berkunjung ke PDAM Giri Menang.  Zaini juga menceritakan mengenai kepemilikan PDAM Giri Menang yang dipegang oleh 2 pemilik sehingga benar-benar harus diperhatikan secara berimbang.

Zaini juga menyampaikan mengenai konsep pelayanan yang sedang digarap oleh PDAM Giri Menang. Kedepan PDAM Giri Menang dalam pelayanannya akan berbasis WEB. Segala jenis pelayanan, mulai dari pendaftaran, pembayaran, laporan kebocoran hingga informasi pemasangan dan informasi tagihan rekening air akan bisa diakses melaui jaringan internet.

“dengan kita bisa melakukan pelayanan berbasis WEB, tentu segala macam pekerjaan juga akan bisa diselesaikan dengan waktu yang lebih singkat” ujarnya.

Selain itu Zaini juga sedikit menceritakan mengenai laporan keuangan perusahaan yang dicantumkan pada media masa Dengan tujuan agar masyarakat juga ikut mengetahui bahwa semua proses berjalan dengan transparan dan mencapai kepercayaan public. tentunya hal tersebut juga akan berdampak kepada tingkat loyalitas pelanggan yang semakin baik.

“Tentu semua itu harus dilakukan dengan penuh komitmen dan kebersamaan. Karena ke dua hal tersebut sangatlah penting dalam membawa kemajuan perusahaan. Dengan kebersamaan kita bisa dengan mudah untuk menyelesaikan segala sesuatunya secara bersama-sama.” Tutupnya