Kegiatan dilakukan secara daring

WEBINAR FORUM CSR INDONESIA, SELURUH BUMN, BUMD DAN PERUSAHAAN-PERUSAHAAN BESAR UPAYAKAN PENINGKATAN TJSL

Daring- Forum Corporate Social Responsibility Indonesia mengadakan Webinar Series 1 CSR Outlook 2022. Kegiatan ini diikuti hamper seluruh Badan Usaha Milik Negara (BUMD), Badan Usaha Milik Daerah dan Perusahaan-perusahaan besar lainnya. Dengan mengangkat tema “Optimalisasi Praktik Terbaik Tanggaung Jawab Sosial dan Lingkungan untuk mewujudkan Indonesia yang Lestari dan Sejahtera” kegiatan ini dilakukan secara daring.

PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) sebagai BUMD Air MInum juga turut hadir dalam kegiatan ini, yang diwakilkan oleh Sub Bidang Hubungan Masyarakat Bidan Sekretariat Berusahaan. PTAM Giri Menang yang dikelola dengan professional dan berintegritas juga mengambil peran untuk lingkungan sekitar. Sebagai bentuk tanggungjawab sosial dan lingkungan, PTAM Giri menang tetap melakukan program-program terbaiknya guna memberikan kemaslahatan kepada masyarakat Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat.

Pada kegiatan kali ini, menghadirkan narasumber-narasumber yang berkompeten kepada para pesertanya. Diantaranya adalah Direktur Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga, dan Kelembagaan Masyarakat Kementerian Sosial, Serimika BR. Karo, Deputi SDM dan Teknologi Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata. Ketua Umum Forum CSR Indonesia, Mahir Y. Bayasut, Praktisi dan Pakar Bidang Lingkungan dan Kehutanan Siverius Oscar Unggul. Serta turut hadir juga Komisaris Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), H. Irzani yang sekaligus sebagai Ketua Forum CSR NTB.

Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) merupakan hal yang wajib dilakukan oleh Perusahaan-perusahaan. Kerakan TJSL ini harus bisa dikelola oleh masing-masing perusahaan dengan baik dan benar. PTAM Giri Menang pada tahun 2021 lalu dianugerahkan Top CSR Awards oleh Majalah Top Business. Prestasi tersebut merupakan hasil dari upaya perusahaan dalam memberikan TJSL kepada masyarakat yang berada dalam wilayah pelayanan.

Selain itu, L. Ahmad Zaini sebagai Direktur Utama PTAM Giri Menang juga dianugerahkan Top Leader On CSR Commitment 2021. Selaku pemangku kebijakan di perusahaan, dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mendukukung kelengkapan sistem, tata kelola, dan keberhasilan implementasi TJSL di perusahaan. Sistem kebijakan, tata kelola dan keberhasilan TJSL di perusahaan akan sulit dijalankan secara efektif, jika leader-nya tidak memiliki komitmen yang tinggi. Zaini selaku Dirut sangat memperhatikan akan hal tersebut.

Dengan adanya forum komunikasi TJSL secara Nasional, diharapkan peran dari Forum CSR Indonesia ini bisa membawa seluruh perusahaan yang ada untuk bisa meningkatkan program TJSLnya. Perusahaan memiliki tanggung jawab dan perhatian yang tinggi kepada masyarakat dan lingkungannya.(saw)