PTAM GIRI MENANG (PERSERODA) LAKUKAN VAKSINASI BOOSTER DI LINGKUP PERUSAHAAN


Infografis

MATARAM- Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Air Minum, PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) selalu memperhatikan keselamatan pegawai. Mulai dari Direksi, Pegawai, Buruh Harian, Satuan Pengamanan (Satpam) hingga Petugas Kebersihan (Cleaning Service) semua dianjurkan untuk melakukan Vaksinasi Booster. Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Mataram, kegiatan Vaksinasi kali ini dilakukan di Ruang Aula Kantor Pusat.

Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari, yakni pada 17-18 Februari. Hari pertama untuk peserta yang berdomisili di Kabupaten Lombok Barat dan hari kedua untuk peserta yang berdomisili di Kota Mataram.

Himbauan pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) selalu dipatuhi dengan baik oleh perusahaan. Sebagai instansi yang memberikan pelayanan publik, PTAM Giri Menang (Perseroda) tetap berkomitmen untuk menjunjung tinggi prokes, ini dilakukan untuk bisa menjamin rasa aman agar pelanggan tetap memberikan kepercayaanya kepada perusahaan. Direktur Utama L. Ahmad Zaini, mengatakan bahwa vaksinasi adalah pelengkap dari protokol kesehatan yang harus diterapkan dan karenanya kegiatan ini dijadikan sebagai program prioritas oleh perusahaan.

“ ini merupakan kegiatan yang memang diprioritaskan oleh perusahaan, sehingga kami menganjurkan kepada seluruh elemen yang berada di lingkup PTAM Giri Menang (Perseroda) untuk melakukan Vaksinasi Booster ini. Dengan adanya Vaksinasi Booster ini diharapkan seluruh pegawai bisa terproteksi dengan maksimal sehingga bisa memberikan pelayanan optimal kepada seluruh pelanggan setia, ” ungkap Zaini.

Sebagaiamana untuk diketahui, Vaksinasi booster adalah vaksinasi COVID-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan. Vaksinasi booster diselenggarakan oleh Pemerintah dengan sasaran masyarakat usia 18 tahun ke atas dengan prioritas kelompok Lansia dan penderita imunokompromais (sumber: Kemenkes RI).

Dokter Fatimah, sebagai koordinator dari kegiatan Vaksinasi Booster di PTAM Giri Menang (Perseroda) menyatakan bahwa vaksinasi kali ini merupakan pelengkap dari Vaksinasi Primer sebelumnya. Vaksin yang diberikan mayoritas adalah AstraZeneca, namun ada juga yang diberikan jenis Pfizer, menyesuaikan dengan riwayat vaksin primer yang sudah diberikan sebelumnya.

“ harapan dengan Vaksinasi Booster ini dapat meningkatkan antibodi dari para peserta vaksin. Informasi terbaru yang didapat, sampai saat ini di wilayah Kota mataram dan sekitarnya, Vaksinasi Booster belum mencapai 10 %. Oleh karena itu, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang belum melakukan vaksinasi untuk segera melakukan vaksinasi di Fasilitas Kesehatan terdekat, ” ujar dr. Fatimah.

Upaya Pemerintah dalam membentuk herd imunity (imunitas kelompok) di masyarakat dapat terwujud jika seluruh lapisan masyarakat sudah melakukan prokes kesehatan dengan baik dan benar. Vaksinasi sebagai salah satu prokes yang utama, harus bisa diterapkan secara maksimal dan menyeluruh agar bisa membentuk herd imunity yang sempurna. (saw)