L. AHMAD ZAINI SELAKU KETUA UMUM PERPAMSI MEMBUKA PROGRAM KEMITRAAN SOLIDARITAS PERPAMSI


Infografis

Daring- Selasa, 22 Februari 2022 Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) memulai untuk melaksanakan program unggulannya, yakni Program Kemitraan Solidaritas PERPAMSI. Program ini merupakan program yang memang sudah direncanakan saat Rapat Kerja Nasional PERPAMSI pada beberapa waktu yang lalu.

Pertemuan yang dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting ini diikuti oleh lebih dari 50 Badan Usaha Air Minum (BUMD) Air Minum. Turut hadir juga Direktur Utama PTAM Giri Menang (Perseroda) L. Ahmad Zaini yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PERPAMSI.

Program Kemitraan Solidaritas PERPAMSI ini merupakan salah satu program unggulan PERPAMSI guna memenuhi kebutuhan BUMD Air Minum yang ada di Indonesia. Program ini merupakan seuatu langkah yang pasti untuk bisa mendampingi BUMD Air Minum yang masih termasuk dalam kategori Kurang Sehat atau bahkan Sakit.

Memfasilitasi Resipien dalam rangka mendukung penyehatan kali ini didampingi oleh para Mentor. Ada lebih dari 10 BUMD Air Minum yang sudah mempersiapkan Direksinya sebagai Mentor. Dengan memiliki keahlian dan kompetensi yang unggul, Direksi-direksi pilihan tersebut diharapkan mampu untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang ada pada Resipien.

Zaini sebagai Ketum PERPAMSI membuka acara tersebut dan memberikan sambutannya. Dalam kesemptan tersebut, Zaini mengutarakan bahwa program ini merupakan kesempatan baik bagi BUMD Air Minum yang ingin memperbaiki perusahaannya. Ada Mentor-mentor yang sudah terkualifikasi dan dianggap mampu untuk membantu Resepien sehingga bisa keluar dari setiap permasalahan yang ada.

“ Program Kemitraan Solidaritas ini merupakan amanah dari Rakernas 2022 sehingga bisa membantu BUMD Air Minum yang masih belum sehat. Kesempatan ini kami harapkan bisa dipergunakan semaksimal mungkin untuk para Resipien untuk bisa keluar dari permasalahan yang dihadapi. Dengan Mentor yang sudah terkualifikasi, diharapkan bisa membantu dalam rangka penyehatan BUMD Air Minum yang masih masuk dalam kategori Kurang Sehat atau Sakit, ” ujar Zaini.

Program ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kinerja BUMD Air Minum disegala aspek yang dibutuhkan. Dengan mempromosikan model kerja sama non-profit antar BUMD Air Minum secara berkelanjutan dan berlandaskan semangat solidaritas dan kebersamaan, upaya PERPAMSI sebagai asosiasi tukang ledeng di seluruh Indonesia untuk meningkatkan pelayanan bagi seluruh pelanggan secara menyeluruh sesuai dengan harapan bisa tercapai secara optimal. (saw)