Kegiatan diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat

PTAM GIRI MENANG (PERSERODA) BERSIAP UNTUK MERAIH SERTIFIKASI ISO/IEC 17025:2017 TENTANG SISTEM MANAJEMEN MUTU LABORATORIUM

MATARAM- PT Air Minum Giri menang terus melakukan perbaikan atau improvement untuk menjadi BUMD Air Minum yang terbaik di Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan standar yang tersertifiksai secara internasional. Yakni dengan Pengembangan Sistem Manajemen Mutu Laboratorium sesuai ISO/IEC 17025:2017, upaya perusahaan kali ini tidak lain dan tidak bukan untuk memberikan kenyamanan dan kepercayaan kepada seluruh pelanggan setia bahwa PTAM Giri Menang (Perseroda) akan selalu memberikan pelayanan terbaik.

Bertempat di Ruang Rapat Utama Kantor Pusat (21/03), kegiatan yang diselenggarakan secara terbatas ini merupakan Kick Off Meeting, untuk mempersiapkan ISO/IEC 17025:2017. Dihadiri langsung oleh Direktur Utama Bapak L. Ahmad Zaini yang didampingi Direktur Umum dan Keuangan Ibu Aini Kurniati. Turut hadir juga para Manajer terkait yang berkepentingan dalam menyukseskan proyeksi tersebut. Kali ini, PTAM Giri Menang (Perseroda) menggandeng PT. Ratama Mitra Kualitas untuk bisa memberikan masukan dan evaluasi yang dapat mempercepat proses sertifikasi.

Pengembangan Sistem Manajemen Mutu Laboratorium dengan menggunakan International Organisation for Standardization (ISO) merupakan suatu trobosan yang ingin diraih oleh BUMD Air Minum terbesar di NTB ini. Laboratorium yang selama ini digunakan oleh PTAM Giri Menang (Perseroda) memang sudah memiliki fasilitas yang cukup mempuni, namun untuk memberikan keyakinan dan kepercayaan yang lebih kepada pelanggan, perusahaan akan melakukan penyesuaian standar operasional prosedur atau protokol yang diakui oleh dunia internasioal.

Dalam sambutannyanya Direktur Utama mengatakan bahwa PTAM Giri Menang (Perseroda) harus bisa memberikan jaminan kualitas yang pasti kepada pelanggan. Sertifikasi adalah salah satu elemen untuk bisa memberikan rasa percaya kepada pelanggan bahwasanya produk yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik.

“ penjaminan kualitas atas produk adalah sebuah keharusan. Sebagai perusahaan pelayanan publik, kita harus bisa memberikan rasa percaya kepada seluruh pelanggan setia. Salah satu elemen dalam menjamin kualitas tersebuat adalah sertifikasi. Niat kita untuk mewujudkan produk yang bagus harus melalui sebuah proses yang panjang dandan ikhtiar yang konsisten. Kita harus yakini bahwa kita bisauntuk meraih itu semua, ” ujar Zaini.

Berawal dari Kick Off Meeting ini, proses dalam meraih ISO/IEC 17025:2017 tentang Sistem Manajemen Mutu Laboratorium dimulai. Masih ada proses panjang yang harus dilalui untuk bisa meratifikasi seluruh proses akreditasi hingga tersertifikasi. Diakhir acara, pertemuan ditutup dengan penandatanganan komitmen bersama oleh seluruh tim yang terlibat agar bisa memberikan dedikasinya dalam mewujudkan ISO/IEC 17025:2017 tentang Sistem Manajemen Mutu Laboratorium di BUMD Air Minum milik Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat ini. (saw)