TETAP MENJADI RUJUKAN DARI DAERAH LAIN, PTAM GIRI MENANG (PERSERODA) MENERIMA KUNJUNGNA DARI DPRD KAB. BANGLI


Infografis

MATARAM- Bertempat di Ruang Rapat Utama PT Air Minum Giri Menang (Perseroda), rombongan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangli hadir dalam rangka kunjungan kerja. Rombongan yang berjumlah 6 orang dipimpin oleh Sekretaris Komisi III yakni Bapak I Wayan Mertha Suteja (08/04).

Kunjungan ini disambut oleh Manajer Sekretariat Perusahaan PTAM Giri Menang (Perseroda) Ibu Hj. Baiq Eri Ratih R., mengingat diwaktu yang bersamaan direksi sedang melakukan agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan. Eri didampingi oleh jajaran manajer terkait beserta staf. Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, kegiatan dipenuhi dengan diskusi dan tanya jawab untuk bisa memberikan sharing knowledge kepada seluruh tamu.

Maksud dari rombongan hadir ke BUMD Air Minum yang dipimpin oleh Bapak L. Ahmad Zaini yang juga sekarang menjabat sebagai Ketua Umum PERPAMSI ini adalah untuk bisa mengetahui pola manajemen yang diterapkan oleh PTAM Giri Menang (Perseroda) dalam menjalankan kerja-kerja operasional. Terkhusus terkait mekanisme pelayanan yang diberikan kepada pelanggan agar memenuhi standar pelayanan publik.

Materi dipaparkan langsung oleh Eri materi yang diberikan sangat lugas dan komprehensif sehingga bisa memberikan pemahaman yang baik kepada audiens. Dalam pemaparannya, Eri memaparkan pola management yang diterapkan di PTAM Giri Menang (Pereseroda). Eri juga menjelaskan terkait standar pelayanan yang sampai saat ini masih terbukti baik. Ditandakan dengan setiap manajemen melakukan survei kepuasan pelanggan (dilakukan dua kali setahun), nilai yang diberikan pelanggan terhadap kinerja perusahaan selalu dalam posisi “Sangat Puas”

“ kami selalu berkomitmen memerikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pelanggan setia. Wilayah pelayanan kami yang meliputi dua daerah (Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat) kami berikan pelayanan yang sama-sama optimalnya. Sehingga setiap kami melekukan survei kepuasan pelanggan, perusahaan kami selalu diberikan nilai “Sangat Puas” dan survei itu kami lakukan sebanyak dua tahun sekali, ” ungkap Eri.

Dalam kesempatannya Sekretaris Komisi III DPRD Kab. Bangli, Mertha menyatakan kesempatan kali ini merupakan sebuah kesempatan yang baik. Banyak keilmuan-keilmuan baru yang didapatkan untuk bisa meningkatkan kualitas dari PDAM Kab. Bangli. Diharapkan kedepannya Pemerintah Kab. Bangli bisa mengadpsi pola manajerial yang diterapkan oleh PT Air Minum Giri Menang (Perseroda).

“ kami datang kesini merupakan pilihan yang tepat. Ada beberapa hal dalam pengelolaan perusahaan yang bisa diadopsi untuk bisa diterapkan di PDAM Kab. Bangli nantinya. Saya berharap kunjungan ini bisa menjawab permasalahan yang ada di Pemerintah Kab Bangli terkait pengelolaan air bersih. Sehingga bisa meningkatkan kinerja dan memaksimalkan potensi yang ada di daerah., ” ujar Mertha.

Diakhir kegiatan, seluruh tamu dan jajaran manajer melakukan sesi foto bersama. Tidak lupa PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) memberikan cindera mata kepada Komisi III DPRD Kab. Bangli untuk dijadikan sebagai kenang-kenangan. (saw)