PANSUS LKPJ DPRD KOTA MATARAM BERKUNJUNG KE PTAM GIRI MENANG (PERSERODA)


Infografis

PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) kembali menerima kunjungan kerja dari Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Mataram. Tim Pansus yang di pimpin oleh Bapak Muhammad Zaini ini hadir dengan tujuan untuk bisa mengetahui perkembangan dari kinerja BUMD Air Minum terbesar di Nusa Tenggara Barat ini. Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama di tahun 2022, karena memang disetiap tahunnya tetap melakukan kunjungan guna memantau secara langsung perusahaan yang dimiliki oleh dua Kabupaten / Kota ini yakni Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat.

Bertempat di Ruang Rapat Kantor Pusat (08/04) Pansus diterima oleh Direktur Umum dan Keuangan Ibu Aini Kurniati. Tidak lupa, beberapa manajer terkait turut hadir pada kesempatan ini. Mewakili perusahaan Aini memberikan pemaparannya dihadapan Pansus. Mulai dari tata kelola manajemen hingga dengan hasil deviden yang telah dikontribusikan ke Pemerintah Daerah. Karena memang, sebagai BUMD Air Minum, PTAM Giri Menang (Perseroda) memiliki kewajiban untuk memberikan deviden kepada daerah.

“ kami tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pelanggan. Dengan tetap mementingkan kepentingan umum, kami sebagai BUMD Air Minum berupaya semaksimal mungkin untuk bisa memberikan hasil terbaik. Terbukti pada tahun 2021 kami membukukan laba bersih sebesar 36 miliar lebih, dimana dari laba bersih itu kami sudah menyumbangkan deviden kepada Pemda (Kota Mataram dan Kab. Lombok Barat) sesuai dengan persentasenya, ” tutur Aini.

Pada kesempatan lainnya, M. Zaini mengapresiasi hasil kerja dari PTAM Giri Menang (Perseroda). Ia mangatakan bahwa manajemen jangan terlena dengan capaian yang sudah dicapai. Untuk kedepannya, diharapkan bisa melakukan program-program yang memberikan dampak manfaat kepada seluruh elemen masyarakat.

“Harus ada peningkatan lagi, harus bisa melihat hal-hal kecil yang kemudian itu bisa membuat seluruh masyarakat Kota Mataram merasa memiliki atas BUMD Air Minum yang sama-sama kita banggakan ini. Jangan terlena atas capain yang sudah dicapai saat ini, ” ujar M. Zaini.

Kegiatan kali ini dihiasi dengan diskusi dan tanya jawab. Banyak solusi dan masukan yang diberikan dari Pansus dan manajemen untuk bisa memberikan peningkatan pelayanan yang dimana untuk bisa memberikan kepauasan yang maksimal bagi seluruh pelanggan setia PTAM Giri Menang (Perseroda).(saw)