Infografis

PTAM GIRI MENANG (PERSERODA) MENJADI MENTOR UNTUK BUMD AIR MINUM DI WILAYAH NTB DAN NTT

MATARAM- PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) kali ini (26/04) berkesempatan menjadi tuan rumah dalam agenda Persatuan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI). Program Kemitraan Solidaritas PERPAMSI 2022 yang dibuka pada bulan Februari yang lalu merupakan salah satu program unggulan dari PERPAMSI.

Hadir pada kesempatan kali ini Direktur Utama PTAM Giri Menang (Perseroda) yang juga selaku Ketua Umum PERPAMSI yang didampingi oleh Pjs. Direktur Eksekutif PERPAMSI Agus Sunara. Dalam sambutannya Zaini memberikan apresiasi kepada BUMD Air Minum yang sudah mau ikut pada program ini. Kepada setiap resipien yang awalnya masih dalam kategori “kurang sehat” bisa berubah menjadi “sehat”, dengan catatan setiap resipien mengikuti kegiatan dengan seksama dan serius. PERPAMSI saat ini menjalankan program untuk bisa merangkul seluruh BUMN Air Minum, sehingga bisa menjalankan kerja-kerja operasional perusahaan menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya.

“ apresiasi kami ucapkan kepada resipien yang sudah mau mengikuti program ini. Kami berharap dalam mengikuti kegiatan ini setiap resipien bisa dengan serius dan menghasilkan hasil yang maksimal. Fokus kami adalah membangun capacity building pada sumber daya manusia, sehingga yang menjadi motor penggerak organisasi pada setiap BUMD Air Minum sehingga memberikan terobosan-trobosan baru yang inovatif untuk perusahaan. Ini merupakan salah satu program unggulan PERPAMSI yang membuktikan bahwa PERPAMSI hadir untuk seluruh BUMD Air Minum yang ada di Indonesia” ungkap Zaini.

PTAM Giri Menang (Perseroda) saat ini dipercaya sebagai Mentor untuk wilayah Nusa Tenggara (NTB dan NTT). Dalam hal ini, L. Ahmad Zaini yang secara langsung menjadi mentor yang didampingi oleh Resi Wahyutomo. Hadir sebagai resipien pada kegiatan ini adalah PERUMDA AM Batulanteh Kab. Sumbawa, PERUMDA AM Bintang Bano Kab. Sumbawa Barat, PDAM Kab. Lombok Tengah, PDAM Kab. Lombok Timur, PDAM Tirta Bonari Kab, Ngada, dan PDAM Rote Ndo Kab. Rote Ndao yang dimana dihadiri langsung oleh masing-masing direksinya.

Pada kesempatan kali ini, salah satu rangkaian kegiatannya adalah Kunjungan Diagnostik, yang dimana kegiatan ini merupakan tahapan identifikasi permasalah yang dialami oleh masing-masing resipien. Asessment yang dilanjutkan dengan sesi diskusi ini merupakan langkah yang perlu dilakukan untuk bisa menentukan langkah-langkah berikutnya. Semua program yang akan diterapkan pada masing-masing resipien disesuaikan dengan kondisi/kemampuan masing-masing pihak. Semaksimal mungkin mentor dan resipien berpegang pada komitmen yang sudh ditentukan bersama-sama sehingga semua program bisa diserap, ditiru, diaplikasikan dan dikembangkan.

Harapan besar dalam program ini adalah bisa mempromosikan model kerja sama non-profit antar BUMD Air Minum secara berkelanjutan berlandaskan semangat solidaritas dan kebersamaan. Dengan transfer pengetahuan, keahlian, pengalaman lebih-lebih dengan etos kerja yang dipadukan dengan nilai-nilai positif yang dimana semuanya dibangun dalam suasana persahabatan yang professional.(saw)