Apel Pagi, Senin 14 November 2106


Suasana apel senin pagi di halaman kantor PDAM Giri Menang

Mataram. Seperti biasanya. Hari senin adalah hari dimana Direktur Utama PDAM Giri Menang L. Ahmad Zaini memberikan beberapa pemaparan terkait informasi seputar PDAM Giri Menang.

Dalam sambutannya beliau mengingatkan seluruh jajaran pegawainya untuk terus mengevaluasi perjalanan kinerja di tahun 2016. Menurutnya masih banyak catatan program yang belum dilaksanakan. Tentu hal tersebut agar bisa dijadikan catatan kedepan agar bisa lebih baik lagi.

Sebagai perusahaann dibidang pelayanan, Zaini juga menekankan kepada semua jajaran pegawai untuk peka terhadap masalah yang sering muncul yang disampaikan oleh para pelanggan. “tatkala kita masih menjadi pegawai PDAM, maka kita semua harus bisa bersikap sebagai (Public Relation) PR yang baik untuk perusahaan” ucapnya.  

Selain apel pagi yang rutin dilakukan oleh PDAM Giri Menang, hari Jum’at pagi juga merupakan hari yang special untuk mendalami kesehatan jasmani dan rohani pegawai. Jum’at pagi biasanya digunakan untuk senam kebugaran dan imtaq (pengajian) yang waktunya bergantian pada jumat pertama, kedua dan seterusnya.

Menurut Zaini kegiatan terserbut sangatlah baik untuk diri kita. Selain membuat badan sehat dengan berolah raga, dengan imtaq juga bisa membuat pikiran kita tenang dan lebih mendekatkan diri kepada Allah dengan tema kajian-kajian islami yang disampaikan langsung oleh Tuan Guru (Kyai). 

Zaini menegaskan kepada seluruh pegawai untuk tetap ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. menurutnya kegiatan tersebut sangat baik. “Sangat menguntungkan bagi kesehatan jasmani dan rohani kita. tidak ada lagi alasan untuk tidak ikut lagi dalam kegiatan tersebut. tidak ada alasan untuk segera ke lapangan dengan alasan mengejar target harian, toh program ini juga tidak lebih dari 1 jam dan sangat baik untuk kita bersama”. Tegasnya

Zaini juga menyampaikan memasuki awal tahun 2017, semua bidang akan di evaluasi mulai dari kepala seksi, kepala bagian hingga direksi untuk melihat standart kompetensi yang ada. Dirut PDAM Giri Menang, L. Ahmad Zaini juga menilai sangat penting untuk melakukan penyegaran dalam sebuah perusahaan. Beliau juga menjelaskan bahwa dalam setiap ada evaluasi, pasti akan ada hasil dari kompetensi yang kita punya. “dalam setiap evaluasi pasti akan ada 4 hal yang dihasilkan, Yakni. Promosi, Demosi, Rotasi dan Nonjob.  Masih ada waktu untuk memperbaiki kemampuan masing-masing untuk siap mengisi jabatan struktural” ujarnya.

Melihat padatnya agenda di tahun 2016 yang harus dilakukan dan diselesaikan, zaini berpesan kepada seluruh jajaran pegawai PDAM Giri Menang untuk tetap melakukan yang terbaik pada setiap pekerjaan dibidang masing-masing. “pasti akan mampu kita selesaikan kalo kita memiliki kemampuan dan keinginan untuk menyelesaikannya” tutupnya.