HARI ULANG TAHUN PT AIR MINUM GIRI MENANG (PERSERODA) KE-42 TAHUN 2022


Infografis

MATARAM- Senin, 14 Juni 2022 bertempat di Kantor Pusat seluruh Pegawai dan Direksi mengadakan Apel pagi dalam rangka Hari Ulang Tahun PTAM Giri Menang (Perseroda) ke-42. Apel pagi diselenggarakan dengan seksama dan penuh dengan kehidmatan. Dipimpin langsung sebagai inspektur upacara yakni Direktur Utama L. Ahmad Zaini, ini merupakan Apel HUT perdana setelah dua tahun terakhir tidak pernah menyelenggarakan Apel HUT karena pandemi.

Dihadiri oleh seluruh pegawai, kegiatan Hari Ulang Tahun ini merupakan tempat refleksi bagi seluruh pegawai. Momentum HUT yang ke-42 merupakan sebuah batu loncatan bagi manajemen untuk tetap bisa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan setia. Dengan mengangkat tema “Bangkit dari Pandemi, Wujudkan Pelayanan Prima” mari kita bersama-sama untuk saling bahu-membahu meningkatkan pelayanan, sehingga seluruh pelanggan setia bisa merasakan air bersih yang terdistribusi dengan baik.

Dalam sambutannya sebagai inspektur upacara, Zaini mengungkapkan rasa syukurnya atas capaian yang sudah diraih hingga saat ini. PTAM Giri Menang (Perseroda) bisa berada sampai titik saat ini merupakan hasil dari kekompakan dari seluruh pegawai. Dari tataran level staf hingga Direksi semua bekerja keras untuk mewujudkan target perusahaan.

“ moment Hari Ulang Tahun ini merupakan kesempatan bagi kita untuk melakukan refleksi agar terus melakukan inovasi bagi perusahaan. Perusahaan ini adalah milik kita bersama, tempat kita bergantung bersama sehingga menjadi kewajiban kita bersama untuk membawa kearah yang lebih baik secara bersama. Kebaikan yang timbul dari hasil kerja kita bersama merupakan rasa syukur yang kita rasakan, maka jika ada kekurangan yang muncul merupakan tanggung jawab moral kita bersama untuk kita perbaiki secara kolektif, ” ungkap Zaini.

Tidak lupa setelah Apel Pagi, Direksi dan jajaran Manajer menyapa para pelanggan setia di ruang pelayanan. Direktur Utama memberikan sambutannya dihadapan para pelanggan yang kemudian memberikan souvenir kepada pelanggan yang melakukan pembayaran rekening air pada Hari Ulang Tahun PTAM Giri Menang (Perseroda) yang ke 42.

Pada hari yang sama, kegiatan dilanjutkan dengan pengukuhan Ikatan Istri Pegawai Air Minum (ISPAM) PTAM Giri Menang (Perseroda) di Ruang Rapat Utama Kantor Pusat. Dikukuhkan langsung oleh Direktur Utama, ISPAM PTAM Giri Menang (Perseroda) yang dipimpin oleh Ayu Indra Rukmana Zaini memiliki jumlah pengurus sebanyak 25 orang. Pada masa periode 2022-2024 ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi anggota, mengembangkan kegiatan usaha untuk menunjang perekonomian organisasi dan anggota serta membangun kepedulian sosial terhadap anggota dan masyarakat.

Sesuai dengan visi ISPAM PTAM Giri Menang adalah menjadi organisasi yang kukuh bersatu dan mandiri, bermartabat luhur serta berperan aktif dalam mewujudkan persatuan, kesatuan dan silaturahmi para anggota, serta ikut berperan dalam mewujudkan masyarakat yang maju, sejahtera.dan bertaqwa.

Sebagai Ketua ISPAM PTAM Giri Menang (Perseroda) Ayu memberikan sambutan perdananya dihadapan Komisaris, Direksi dan seluruh pejabat struktural. Dalam sambutannya, Ayu mengajak seluruh anggota ISPAM untuk bekerja sama dalam menjalankan roda organisasi. Diharapkan dalam masa kepengurusan yang dipimpin olehnya ini bisa meningkatkan kapasitas dan kompetensi anggota secara maksimal.

“ organisasi ini merupakan amanat kita bersama. Semua program kerja yang sudah direncanakan diharapkan mampu untuk diimplementasikan. ISPAM PTAM Giri Menang (Perseroda) juga diharapkan mengembangkan kegiatan usaha untuk menunjang perekonomian organisasi dan anggota serta membangun kepedulian sosial terhadap anggota dan masyarakat, ” jelas Ayu.

Bebrapa hari sebelumnya, dalam rangka memeriahkan hari jadi yang ke-42 manajemen mengadakan kegiatan Lomba-lomba yang diselenggarakan untuk internal perusahaan. Diikuti oleh seluruh pegawai, kegiatan berlangsung sangat seru dan penuh dengan nuansa kekeluargaan.

Adapun lomba yang diadakan adalah lomba Bulutangkis, Tenis Meja, Mini Futsal, Tebak Kata, Merangkai Instalasi Meter Air dan Presentasi terkait Inovasi Pelayanan. Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan mampu meningkatkan kekompakan yang sudah ada sehingga Manajemen tetap bisa memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh pelanggan setia.

Untuk pertamakalinya, PTAM Giri Menang (Perseroda) juga mengadakan Lomba Desa Sehat Berbasis Akses Air Bersih dan Sanitasi Layak. Kegiatan ini merupakan bentuk sinergisitas antara Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat dengan PTAM Giri Menang (Perseroda) dalam hal mensukseskan lima pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang terus disosialisasikan oleh Pemkab Lobar. Sebagai BUMD terbesar di Provinsi Nusa Tenggara Barat, PTAM Giri Menang (Perseroda) memiliki perhatian khusus terhadap kesehatan, terlebih dengan seluruh pelanggan setia sehingga kepuasan terhadap pelayanan yang prima tetap terjaga.

Penyelenggaraan Lomba Desa Sehat berbasis akses air bersih dan sanitasi layak tingkat desa ini diikuti oleh perwakilan dari masing-masing kecamatan di Lombok Barat. Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Lombok Barat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, PTAM Giri Menang  melakukan penilaian baik secara administrasi maupun di lapangan. Pengumuman dari Lomba Desa Sehat ini direncanakan akan diumumkan pada hari Rabu (15/06) bertempat di Aruna Hotel, Lombok Barat. Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan mampu membentuk lingkungan yang bersih dan sehat ditengah-tengah masyarakat.(saw)