Infografis

TIM IT PERPAMSI LAKUKAN REVIEW PADA TEKNOLOGI DAN INFORMASI YANG SUDAH DITERAPKAN OLEH PTAM GIRI MENANG (PERSERODA)

MATARAM- (24/06/2022) Upaya Manajemen untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan terus dilakukan. Salah satunya adalah dengan melakukan Focus Group Discussion (FGD). Bertempat di Ruang Rapat Kantor Pusat PTAM Giri Menang, Manajemen bersama Ahli Informasi dan Teknologi (IT) dari Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) membahas terkait kondisi sistem IT yang sudah diterapkan kepada perusahaan.

Pada kunjungan PERPAMSI kali ini, Tim dipimpin langsung oleh Jamal Syauki yang merupakan ahli IT senior berpengalaman. Pengalaman Jamal dibidang IT sudah tidak diragukan lagi, mengingat relasi dan pengalamannya pada tingkat nasional sudah sangat memadai. Dengan pengalamannya yang pernah mengakomodir kebutuhan IT BUMD Air Minum yang memiliki pelanggan ratusan ribu, diharapkan dapat memberikan solusi-solusi untuk bisa diterapkan pada sistem aplikasi milik PTAM Giri Menang.

Tim IT PERPAMSI disambut oleh Manajer Teknologi dan Informasi PTAM Giri Memang, Bapak Rama Waskita. Turut hadir juga jajaran Asman dan seluruh staf TI, serta seluruh user aplikasi dari berbagai bidang yang telah menerapkan sistem aplikasi.

Sesuai dengan program PERPAMSI pada periode kali ini, yang memiliki konsen terhadap perkembangan IT. Seluruh BUMD Air Minum di Indonesia diharapkan mampu untuk mengembangkan IT pada perusahaannya masing-masing. Program ini merupakan sebuah trobosan terbaru pada kepemimpinan L. Ahmad Zaini yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum PERPAMSI.

Pada kesempatannya, Jamal melakukan review terhadap seluruh sistem IT yang ada. Jamal mengungkapkan bahwa sistem IT yang terbangun sudah bagus dan lengkap, namun seiring berjalannya waktu tetap harus dievaluasi. Setiap permasalahan yang muncul harus segera dicarikan solusi sehingga tidak menghambat pelayanan yang diberikan kepada pelanggan.

“ Sistem IT PTAM Giri Menang sudah terbangun dengan baik. Namun ketika ada hal baru yang perlu diperbaharui harus segera untuk dievaluasi. Untuk itu bidang TI yang dipimpin oleh Pak Rama harus bisa melakukan pendeteksian secara dini sehingga bisa menemukan solusi terbaik. ini juga bisa menjadi rujukan kepada seluruh BUMD Air Minum yang ada di Indonesia, ” ungkap Jamal.

FGD ini merupakan sebuah batu loncatan bagi Bidang TI untuk bisa memperbaharui kondisi sistem aplikasi yang sudah diterapkan oleh perusahaan. Sebagai BUMD Air Minum yang memiliki jumlah pelanggan yang lebih dari 150 ribu, upaya untuk meningkatkan pelayanan dengan memberikan inovasi pada sistem IT merupakan sebuah keniscayaan. Pada kesempatannya, Rama menyambut baik setiap masukan yang diberikan kepada sistem IT PTAM Giri Menang.

“setiap masukan yang diberikan akan kami akomodir secara maksimal. Kedepannya perlu untuk melakukan perencanaan dan persiapan yang matang sehingga bisa segera mengoptimalkan sistem IT yang sudah terbangun selama ini. kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Tim IT PERPAMSI yang sudah meluangkan waktu untuk mereview sistem IT PTAM Giri Menang, ” jelas Rama.

Sampai saat ini, sistem IT yang sudah terbangun di PTAM Giri menang sudah mencakup berbagai bidang. Diantaranya adalah pada bagian Pelayanan, Keuangan, Kepegawaian, pengadaan dan Arsip dan lain sebagainya. (saw)