DIRUT PTAM GIRI MENANG (PERSERODA) MEMBUKA KEGIATAN JALAN SANTAI DI DESA SANDIK


Infografis

LOMBOK BARAT- (14/08/2022) Direktur Utama PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) L. Ahmad Zaini menghadiri kegiatan Jalan Sehat yang merupakan salah satu rangkaian dari Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-77 di Desa Sandik Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat. Kehadiran Zaini pada kesempatan ini merupakan arahan langsung dari Bupati Kabupaten Lombok Barat, H. Fauzan Khalid yang berhalangan hadir. Zaini juga berkesempatan melakukan pelepasan Jalan Sehat secara simbolis dengan menggunakan Bendera Merah Putih.

Bertempat di SDN 1 Sandik. kegiatan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Maju Berkarya Desa Sandik yang bekerja sama dengan Kuliah Kerja Partisipatif (KKP) Universitas Islam Negeri Mataram ini mengangkat Tema “Semangat Persaudaraan dan Persatuan Menuju Sebuah Perubahan”. Jalan Sehat ini diikuti oleh berbagai element masyarakat Desa Sandik, yang dimana jumlah pesertanya kurang lebih sebanyak 2500 orang.

Turut Hadir pada kegiatan ini Anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat Zulfahmi, Kepala Desa Sandik H. Abdul Rahman dan Tokoh Masyarakat Desa Sandik.

Pendelegasian Dirut PTAM Giri Menang (Perseroda) oleh Bupati Kab. Lombok Barat ini tidak terlepas dari program pemerintah dalam konsentrasinya terhadap pelestarian lingkungan. Salah satu selogan yang terus disuarakan pada kegiatan ini adalah “Desa Sandik Bebas Sampah, Lestarikan Lingkungan” PTAM Giri Menang (Perseroda) sebagai BUMD Air Minum selalu memiliki peran penting dalam pelestarian lingkungan. Mengingat kelestarian lingkungan merupakan salah satu cara untuk bisa menjaga ketersediaan sumber air bersih yang diperuntukkan kepada seluruh pelanggan setia.

Pada Kesempatannya Zaini juga memberikan sambutan dihadapan ribuan peserta yang hadir. Dalam sambutannya Zaini menekankan kepada seluruh warga masyarakat Desa Sandik untuk menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan. Semangat kemerdekaan bisa diawali dengan hal-hal kecil, mulai dari menjaga kebersihan dan memperhatikan lingkungan.

“Merdeka!!!, mari kita isi semangat kemerdekaan ini dengan terus berkarya, berbuat kebaikan kepada sesama dan terus melakukan kegiatan yang produktif. Mulai dari hal-hal  yang sederhana, kita tunjukkan bahwa semangat kemerdekaan kita tidak pernah pudar” ucap Zaini.

Kegiatan diikuti dengan penuh antusiasme yang tinggi oleh seluruh warga masyarakat Desa Sandik, mengingat acara seperti ini sudah lama tidak diselenggarakan. Acara diakhiri dengan foto bersama dan pembagian puluhan hadiah doorprize yang disediakan oleh panitia. (saw)