DIRUT PTAM GIRI MENANG (PERSERODA) DAN KETUA DPRD LOBAR MENGIKUTI KEGIATAN JALAN SEHAT BERSAMA MASYARAKAT KECAMATAN GUNUNGSARI DAN BATULAYAR


Infografis

LOMBOK BARAT- Direktur Utama PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) L. Ahmad Zaini menghadir kegiatan Jalan Sehat yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Masyarakat Gunungsari dan Batulayar (FKMGB). Kegiatan ini berpusat di Lapangan GOR Mini Gunung Sari, belakang Kantor Camat Gunungsari(21/08/2022). Diikuti kurang lebih 4.000 peserta yang berasal dari Kecamatan Gunungsari dan Batulayar, ini merupakan kegiatan yang sangat menarik dan disambut dengan penuh antusias oleh seluruh elemen masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lombok Barat Hj. Nurhidayah. Turut hadir tamu penting lainnya yakni Anggota DPRD Prov. NTB Multazam, Anggota DPRD Kab. Lobar Saiun, Kepala BKD Kab. Lobar Jamaluddin, Sekretaris Camat Gunungsari dan para Kepala Desa yang berkesempatan hadir.

Tema yang diangkat oleh panitia pada kegiatan kali ini adalah “Merdeka Lombok Barat-ku, Bebas Sampah Daerah-ku”. Selaras dengan apa yang menjadi fokus PTAM Giri Menang (Perseroda), yakni konsentrasi terhadap lingkungan. PTAM Giri Menang (Perseroda) sebagai BUMD Air Minum selalu memiliki peran penting dalam pelestarian lingkungan. Mengingat kelestarian lingkungan merupakan salah satu cara untuk bisa menjaga ketersediaan sumber air bersih yang diperuntukkan kepada seluruh pelanggan setia.

Dalam sambutannya Zaini mengatakan bahwa agenda yang kaya dengan manfaat seperti ini harus didukung oleh seluruh masyarakat. Terlihat dari selogan yang disuarakan oleh panitia akan pentingnya kebersihan dan peduli lingkungan. Jadikan ini sebagai batu loncatan untuk bisa menumbuhkan cinta tanah air, dengan semangat kemerdekaan.

“dengan semangat kemerdekaan, harapan besar dan tindakan kita akan kepedulian lingkungan ini harus terus dipertahankan. Ini merupakan wujud kita semua dalam mencintai negeri ini, ” ungkap Zaini saat sambutan.

Sama halnya dengan apa yang diungkapkan oleh Hj. Nurhidayah saat sambutan. Apresiasi akan kegiatan yang penuh kegembiraan ini merupakan wujud rasa syukur masyarakat yang sudah dua tahun dilanda oleh pandemi.

“kegiatan seperti ini yang sudah lama kita nanti akhirnya bisa kita rasakan lagi. Mari kita terus melakukan kegiatan yang produktif agar bisa memberikan kontribusi terbaik untuk negeri, ” Ucap Hj. Nurhidayah.

Pada kesempatan ini Dirut PTAM Giri Menang (Perseroda) L. Ahmad Zaini berkesempatan membuka pelepasan Jalan Sehat bersama Ketua DPRD Kab. Lobar Hj. Nurhidayah serta dengan tamu penting lainnya. Sepanjang rute Jalan Sehat, terlihat seluruh peserta mengikuti himbauan panitia untuk memungut sampah. Para tamu penting pada kegiatan ini juga ikut serta dalam kegiatan yang penuh dengan manfaat ini, sebagai contoh kepada seluruh elemen masyarakat.

Diakhir kegiatan, panitia sudah menyediakan hadiah dorprize yang beragam. Mulai dari alat kebutuhan rumah tangga, alat elektronik hingga sepedah menarik untuk para peserta yang beruntung.(saw)