L. AHMAD ZAINI (LAZ) SELAKU KETUM PERPAMSI BERSAMA EDY RAHMAYADI GUBERNUR SUMUT MEMBUKA PORPAMNAS KE – VII DI MEDAN


-

MEDAN – Lalu Ahmad Zaini (LAZ) Direktur Utama PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) selaku Ketua Umum Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) membuka kegiatan Pekan OlahRaga Perusahaan Air Minum Nasional (PORPAMNAS) yang ke-VII bersama Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi yang ditandai dengan pemukulan Gordang Sambilan yang merupakan alat kesenian dari suku Mandailing yang berartikan “Gendang Sembilan”. Pemukulan Gordang Sambilan diikuti juga oleh Wakil Ketua Umum PERPAMSI Kabir Bedi dan beberapa dari perwakilan FORKOPIMDA Prov. Sumatra Utara.

Kali ini PERPAMSI menunjuk Pengurus Daerah (PD) Sumatra Utara untuk menjadi penyelenggara, tepatnya di Kota Medan yang berlangsung pada tanggal 22 – 25 November 2022. Penujukan ini tidak terlepas dari tahapan Verifikasi yang dilakukan oleh Pengurus Pusat PERPAMSI dalam penentuan Tuan Rumah penyelenggara PORPAMNAS KE – VII. Pekan Olahraga para pegawai tukang ledeng seluruh Indonesia ini dilaksanakan dua tahun sekali, namun pada penyelengaraan kali ini diundur 1 tahun karena pandemi covid.

PORPAMNAS ke - VII kali ini diikuti oleh lebih dari 1000 atlet dari puluhan PD PERPAMSI yang dimana didalamnya terdapat lebih dari 400 BUMD Air Minum yang ikut serta dalam perhelatan ini.

Gubernur Sumatera Utara sangat mengapresiasi PERPAMSI atas terselenggaranya kegiatan PORPAMNAS di daerahnya. Pada sambutannya, Edy berharap kegiatan ini dapat mendongkrak ekonomi dan UMKM yang ada diwilayahnya.

“olahraga juga merupakan ajang rekreasi bagi para pesertanya, diharapkan peserta beserta official yang jumlahnya lebih dari 1000 orang ini bisa menikmati wisata yang di Sumatera Utara. Tentunya nanti dapat menggerakkan perekonomian kita, ” ungkap Edy.

Perhelatan olahraga kali ini merupakan permulaan bagi Prov. Sumatra Utara, mengingat pada tahun 2024 mendatang akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) pada tahun 2024 bersama Provinsi Daerah Istimewa Aceh.

Zaini atau sapaan akrabnya LAZ juga tidak luput dalam memberikan sambutan. Sebagai Ketum PERPAMSI Zaini menyampaikan kepada seluruh peserta agar tetap menjunjung tinggi sportivitas agar bisa memberikan kontribusi terbaiknya kepada masing-masing PD yang dibela.

“mari kita tanamkan jiwa sportifitas yang tinggi, terutama kepada para atlet dan official. Disisi lain, kegiatan ini juga me njadi wadah untuk kita semua sebagai perusahaan tukang ledeng untuk mempererat tali silahturahmi, saling sharing knowledge di sela sela waktu secara informal, ” tambah zaini saat meberikan sambutan.

PORPAMNAS ke – VII mempertandingkan beberapa Cabang Olahraga, diantaranya adala Bulutangkis, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Futsal, Catur dan Bola Vely. Ada juga pertandingan eksebisi atau persahabatan Bulutangkis yang diikuti oleh Ketum PERPAMSI bersama direksi-direksi atau pimpinan PP PERPAMSI.

PERPAMSI mengadakan event PORPAMNAS dimulai pada tahun 2009 , yang pada saat itu diselenggarakan di Padang. Selanjutnya di Bali tahun 2011, DKI Jakarta 2013, Jawa Timur tahun 2015. Untuk PORPAMNAS ke -  5 ada yang berbeda, selain pelaksanaannya di NTB (tahun 2017), yang membuka PORPAMNAS ke – 5 saat itu adalah Menteri Pemudan dan Olahraga yang saat itu dijabat oleh Imam Nahrawi. Selanjutnya penyelenggaraan PORPAMNAS ke – 6 bertempat di Jawa Barat pada tahun 2019.

PD PERPAMSI NTB

Sebagai salah satu kontingen yang turut serta dalam PORPAMNAS KE – VII di Sumut, PD PERPAMSI NTB yang diketuai olrh Aini Kurniati yang juga menjabat sebagai Direktur Umum dan Keuangan PTAM Giri Menang (Perseroda). Dengan mengirim atlet pada bebrapa cabor bergengsi, diantaranya pada cabor Bulutangkis, Futsal dan Tenis Meja.

Mayoritas dari cabor-cabor tersebut atletnya diikuti oleh pegawai-pegawai PTAM Giri Menang (Perseroda), namun ada juga BUMD Air Minum lainnya yang ikut serta dalam kontingen ini. Sebelumnya pada PORPAMNAS ke- VI di Jawa Barat, PD PERPAMSI NTB meraih posisi Juara Umum ke – 2. Ikhtiar yang ditempuh kali ini diharapkan mampu memberikan hasil terbaik sehingga bias membanggakan nama daerah dikancah nasional.

Pada sela-sela waktu, Aini yang belum genap setahun menjabat sebagai Ketua PD PERPAMSI NTB berharap meraih hasil maksimal pada PORPOPAMNAS ke- VII ini.

“semoga kami diberikan kemudahan dan kelancaran untuk mendapatkan hasil terbaik pada PORPAMNAS kali ini. Kami akan mengupayakan permainan yang maksimal pada semua cabor yang kami ikuti untuk memberikan hasil terbaik kepada daerah, ” ungkap Aini. (saw)