RAPAT KOORDINASI TERKAIT PENGEMBANGAN SPAM MATA AIR LUKATAN DAN SPAM SUNGAI DODOKAN


-

GIRI MENANG – (05/01/2023) PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) memenuhi undangan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat terkait pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). Dalam hal ini, PTAM Giri Menang diminta untuk memberikan pemaparan terkait “ Pemenuhan Readiness Criteria (RC) Pengembangan SPAM Mata Air Lukatan dan SPAM Sungai Dodokan “.

Bertempat di Ruang Rapat Jayangrane Kantor Bupati Lombok Barat, Rapat Koordinasi ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kab. Lombok Barat, H. Ilham yang didampingi oleh Direktur Utama PTAM Giri Menang L. Ahmad Zaini (LAZ). Turut hadir pada kesempatan ini Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BP2W) NTB Ika Sri Rejeki, Perwakilan Balai Wilayah Sungai (BWS) NT I, Kepala BAPPEDA Kab Lobar Ahmad Saikhu , Kepala DLH Kab. Lobar Hermansyah, Perwakilan dari Dinas PUPR Kab. Lobar, dan segenap jajaran terkait PTAM Giri Menang yang memiliki andil penting dalam pengembangan SPAM ini.

Pertemuan ini merupakan wujud keseriusan PTAM Giri Menang dalam mengembangkan cakupan pelayanan diwilayah Kab. Lombok Barat. terutama untuk diwilayah-wilayah plosok yang sampai saat ini masih belum bisa terjamah karena akses yang masih sulit. Harapan besar dari trobosan dan invosi yang dilakukan oleh PTAM Giri Menang ini bisa memaksimalkan pelayanan yang sudah ada.

Ilham Setda Kab. Lombok Barat yang beru saja dilantik ini menyambut baik program dari PTAM Giri Menang. Dalam arahannya, Ilham merasa optimis dengan program ini dan sangat berharap BUMD Air Minum yang dipimpn oleh Zaini ini bisa meningkatkan lagi cakupan pelayanan di Kab. Lombok Barat.

“ ini merupakan sebuah trobosan dan inovasi yang sangat baik. Program PTAM Giri Menang ini harus kita support, demi kebaikan daerah dan pastinya untuk pelayanan kepada masyarakat, ” ungkap Ilham.

Zaini dalam pemaparannya banyak menjelaskan tentang proyeksi dari Pengembangan SPAM Mata Air Lukatan dan SPAM Sungai Dodokan. Pada kedua proyeksi tersebut, keduanya merupakan program yang harapannya bisa terealisasi pada tahun 2023 ini.

“ ini kita bersama-sama untuk memikirkan apa yang menjadi kebutuhan utama. Khususnya bagi masyarakat Kabupaten Lombok Barat yang sampai saat ini masih belum bisa terakomodir kebutuhan air bersihnya karena terkendala oleh akses yang minim, ” sebut Zaini.

Disamping itu, Zaini juga mengajak kepada seluruh instansi terkait yang terlibat dalam program ini untuk bisa memberikan masukan dan evaluasinya agar bisa menghasilkan pelayanan yang terbaiak kepada seluruh pelanggan setia.

“ kami merencang ini semua tidak lepas dari koordinasi dengan berbagai instansi terkait guna bisa memberikan masukan agar proyeksi ini bisa berjalan sesuai dengan harapan. Terutama kepada BP2W, BWS, Dinas PUPR Kab. Lobar dan Instansi lainnya agar terus menjalin sinergisitas bersama PTAM Giri Menang agar proyeksi ini bisa terealisasi sesuai dengan harapan, ” tambah Zaini.

Harapan besar kepada seluruh Instansi yang terlibat dan seluruh lapisan masyarakat agar bisa sama-sama saling bahu-membahu agar ikhtiar ini bisa terwujud sesuai harapan dan nantinya bermuara pada peningkatan cakupan wilayah di Bumi Patut Patuh Patju.(saw)