RAPAT KOORDINASI LENGKAP PERDANA DI TAHUN 2023 SERTA PENANDATANGANAN KOMITMEN DAN PAKTA INTEGRITAS


-

MATARAM- Bertempat di Ruang Ranget (09/01/2023) Kantor Pusat PT Air Minum Giri Menang (Perseroda), seluruh pejabat struktural hadir untuk mengikuti Rapat Koordinasi Lengkap sekaligus Penandatanganan Komitmen dan Pakta Integritas. Dipimpin langsung oleh Direktur Utama L. Ahmad Zaini, kegiatan ini juga dihadiri oleh Dewan Komisaris yakni H. Muhammad Ahyar dan Suhaimi Syamsuri. Direktur Umum dan Keuangan Aini Kurniati dan Direktur Opreasional Maman Rahman Danis (daring) juga turut hadir pada kesempatan penting ini.

Ini merupakan Rakorleng perdana di tahun 2023, kegiatan rutin yang dilakukan awal tahun seperti ini  merupakan sebuah persiapan yang baik untuk perusahaan. Manajemen PTAM Giri Menang selalu mempersiapkan setiap rencana kerja yang sudah direncanakan dengan matang. Salah satumya adalah dengan memulai awal tahun dengan Rakorleng guna meningkatkan pola komunikasi antara bidang-bidang yang ada.

Penandatanganan Komitmen dan Pakta Integritas ini merupakan upaya dari manajemen perusahaan untuk bisa menjalankan semua program dengan baik dan maksimal, sesuai dengan Rencana Kerja Anggaran (RKA) yang sudah disepakati sebelumnya. Semua yang menjadi tupoksi dan target tertuang pada Komitmen dan Pakta Integritas yang ditandatangani secara berjenjang dan menjadi acuan bagi masing-masing yang menandatangani.

Semoga dalam implementasinya nanti, kerja-kerja operasional perusahaan bisa terealisasi sesuai dengan renacana awal yang sudah disepakati bersama. Orientasi akhir yang sama-sama akan perusahaan wujudkan adalah pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan setia PTAM Giri Menang.

Dalam kesempatannya, Direktur Utama memberikan arahan dan masukan pada setiap bidang yang ada. Zaini mengarahkan agar seluruh pejabat struktural segera menjalankan program-program yang sudah dirancang sebelumnya.

“ memasuki tahun 2023, kami berharap kepada seluruh pejabat struktural dan staf bisa memberikan kinerja yang maksimal. Setelah ini, kan ada Penandatanganan Komitmen dan Pakta Integritas yang kemudian menjadi Kontrak Kinerja bagi kita semua. Kontrak kinerja nantinya akan menjadi acuan kita bersama agar bisa menyelesaiakan rencana kerja yang sudah dipersiapkan, ” tegas Zaini.

Evaluasi yang sudah dilakukan juga menjadi perhatian Zaini. Evaluasi yang dilakukan besar-besaran pada refleksi akhir tahun lalu (2022) merupakan modal penting bagi perusahaan dalam bertindak kedepannya.

“evaluasi yang sudah kita lakukan bersama pada beberapa waktu lalu harus bisa menghasilkan formulasi yang tepat. Semua evaluasi yang dijadikan barometer kita dalam memberikan kinerja kedepannya. Dalam bekerja bukan hanya melakukan rutinitas semata, namun harus memberikan inovasi agar pelayanan yang prima tetap dirasakan oleh seluruh pelanggan setia , ” ungkap Zaini.

Tidak lupa Dirut juga mengingatkan akan pentingnya efisiensi biaya dalam kerja-kerja operasional yang akan dilakukan. Kondisi tahun 2023 ini banyak diprediksi oleh pakar-pakar ekonomi akan mengalami sebuah fonomena yang penuh dengan ketidakpastian.

“perlu kita cermati bersama, kondisi tahun 2023 diprediksi akan mengalami banyak kendala, terutama terkait perekonomian negara. Oleh karena itu, kita semua harus bisa melakukan efisiensi dalam segala hal, namun dengan catatan jangan sampai menggangu pelayanan kepada masyarakat. Kita semua harus bisa mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi pada tahun 2023 ini, ” tambah Zaini.

Semoga dalam implementasinya nanti, kerja-kerja operasional perusahaan bisa terealisasi sesuai dengan renacana awal yang sudah disepakati bersama. Orientasi akhir yang sama-sama akan perusahaan wujudkan adalah pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan setia PTAM Giri Menang.(saw)