Terima Sertifikat: Direktur Utama PDAM Giri Menang L. Ahmad Zaini menerima sertifikat ISO 9001:2008 dari TUV NORD Indonesia yang diserahkan langsung oleh Vice President TUV NORD Bayu Wicaksana.

Refleksi Akhir Tahun 2016 PDAM Giri Menang Raih Sertifikat ISO Sekaligus Launching Peluncuran Program SIP (Sistem Informasi Pelayanan) Berbasis Web.

Menutup akhir tahun 2016, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Menang menggelar acara Refleksi Akhir Tahun 2016 dan pemaparan program kerja tahun 2017.

Refleksi akhir tahun yang digelar di Hotel Golden Tulip, Kamis, 29 Desember 2016 tersebut diikuti oleh sekitar 100 undangan external dan keluarga besar karyawan dan karyawati PDAM Giri Menang dengan mengusung tema “Dengan Manajemen Mutu Menuju Pelayanan Prima”.

Pada refleksi akhir tahun 2016, PDAM Giri Menang meraih prestasi yang membanggakan berupa penyerahan sertifikat ISO 9001:2008 Sistem Manajemen Mutu. Tentu peraihan tersebut adalah hasil dari ihtiar dan kerja keras bersama yang tentunya akan terus dipertahankan di tahun-tahun kedepan.

Kegiatan Refleksi Akhir Tahun kali ini sekaligus dirangkai dengan Launching Program Sistem Informasi Pelayanan (SIP) Berbasis Web. Dengan Program SIP kedepannya pelanggan PDAM akan sangat dimudahkan. Pasalnya hanya dengan mengaksis web PDAM Giri Menang, maka pelanggan akan bisa melakukan segala jenis keperluan yang berkaitan dengan PDAM Giri Menang. Mulai dari pendaftaran sambung baru hingga pengaduan pelanggan sudah tercover dalam program tersebut.

Wakil Walikota Kota Mataram H. Mohan Roliskana meminta kepada jajaran manajemen PDAM Giri Menang untuk terus berbenah memberikan pelayanan terbaik dan semakin mendekatkan diri dengan masyarakat sebagai bentuk pelayanan yang prima kepada masyarakat. “kami minta PDAM terus turun mendekatkan diri dengan masyarakat,” imbuh Wawali.

Direktur Utama PDAM Giri Menang H. Lalu Ahmad Zaini mengatakan dengan penerimaan sertifikat ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang sudah dilakukan oleh PDAM dianggap sudah sesuai dengan SOP yang sudah ditetapkan.

Dengan peluncuran SIP yang berbasis web tersebut, maka kedepannya semua pelayanan di PDAM akan semakin mudah. “kalau ada laporan tinggal disampaiakan saja di web,” kata Zaini.

Sementara itu hasil kerja PDAM Giri Menang tahun 2016 untuk jumlah pelanggan sudah mencapai 116.447 pelanggan yang aktif. Kalao dihitung dengan yang tidak aktif pelanggan berjumlah sekitar 120 ribu lebih. Sedangkan pda tahun 2017 nanti target pelanggan PDAM ditargetkan bisa mencapai 124.450 pelanggan.

Kedepaannya untuk tahun 2017 kata Zaini, tantangan peningkatan kinerja diseluruh aspek (Keuangan, Operasional, dan Administrasi) untuk mencapai predikat “SANGAT BAIK” pada tahun 2018 dan bisa memberlakukan penyesuian tarif sesuai Amanah Permendagri 71 Tahun 2016 dan pengendalian biaya dengan menyeimbangkan peningkatan kesejahteraan pegawai dengan efisiensi biaya operasional.