PDAM Giri Menang Goes To School Part #1 SMAN 2 Mataram


Foto bersama siswa siswi, Guru, dan tim Sosialisasi Goes to School PDAM Giri Menang

Mataram – Selasa, 7 Maret 2017, PDAM Giri Menang mengadakan kegiatan PDAM Goes to School dengan tema “SAVE WATER, SAVE LIFE”. PDAM Goes to School merupakan salah satu kegiatan PDAM Giri Menang dalam mensosialisasikan hemat penggunaan air kepada generasi muda. Sekolah pertama yang menjadi awal di mulainya kegiatan tersebut adalah SMAN 2 Mataram.

Bertempat di Meeting room SMAN 2 Mataram, kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah, perwakilan siswa-siswi dari kelas 1 hingga kelas 3 SMAN 2 Mataram dan beberapa perwakilan dari PDAM Giri Menang. Selain itu, kegiatan PDAM Goes To School juga dihadiri langsung oleh bapak Syahrir Syair S.TP, selaku Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PDAM Giri Menang yang juga membuka dan memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, bapak Syahrir menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak SMAN 2 Mataram karena telah menerima dengan baik kedatangan PDAM Giri Menang. Kegiatan tersebut juga menjadi ajang silaturrahim PDAM dengan SMAN 2 Mataram. Selain itu, beliau juga menyampaikan rasa syukurnya atas antusiasme siswa yang tinggi terhadap kegiatan sosialisasi tersebut. Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu program kerja yang dimiliki oleh pihak kehumasan PDAM Giri Menang. Diharapkan, dengan diadakannya kegiatan sosialisasi PDAM Goes to School ini, generasi muda dapat meningkatkan pemahaman terhadap bagaimana cara menghemat air yang baik dan semestinya dan berpartisipasi dalam menjaga sumber daya air.

Kegiatan PDAM Goes to School di isi dengan penyampaian profil singkat PDAM Giri Menang yang disampaikan oleh bapak Syahrir. Sedangkan materi mengenai siklus air disampaikan oleh bapak Kemas Ahmad Yani, selaku staff bagian Produksi PDAM Giri Menang.

Memasuki sesi tanya jawab, Siswa yang hadir dalam kegiatan tersebut cukup aktif dalam mengajukan pertanyaan-pertanyaan mengenai materi yang sebelumnya telah dipaparkan. Acara selanjutnya di isi dengan penyampaian materi terakhir yaitu mengenai cara dan langkah-langkah dalam menghemat penggunaan air yang dipaparkan langsung oleh Indah Paramita, selaku staff dalam bagian Sekretariat Perusahaan PDAM Giri Menang.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, pihak PDAM Giri Menang juga menyiapkan games dan kuis bagi siswa-siswi yang hadir. Melalui rangkaian games yang ada, para siswa-siswi terlihat sangat aktif dan antusias untuk menjawab beberapa pertanyaan dan games yang telah disiapkan. Kegiatan ditutup dengan foto bersama pihak PDAM Giri Menang bersama siswa-siswi dan Wakil Kepala Sekolah SMAN 2 Mataram dan pembagian souvenir.