Gambar Berita

Terima Kasih Untuk Semua Atlet Kontingen NTB pada PON XX Papua 2021


Selengkapnya
Gambar Berita

Terima Kasih Untuk Semua Atlet Kontingen NTB pada PON XX Papua 2021


Selengkapnya
Gambar Berita

Informasi Gangguan Distribusi Air

Informasi Gangguan Distribusi Air. Atas Nama Manajemen Kami Mohon Maaf untuk ketidaknyamananya.


Selengkapnya
Gambar Berita

INFORMASI GANGGUAN DISTRIBUSI AIR


Selengkapnya
Gambar Berita

PELATIHAN APLIKASI ASET GUNA MENINGKATKAN MUTU PERUSAHAAN

MATARAM- PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) sampai saat ini tetap melakukan peningkatan mutu dari manajemen perusahaan. Yang terbaru saat ini, PTAM Giri Menang mengadakan Pelatihan Aplikasi Aset kepada pegawainya. Bertempat di Ruang Rapat Kantor Pusat (11/10), Kegiatan diikuti oleh perwakilan dari seluruh Bidang di lingkup perusahaan. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, kegiatan berlangsung dengan singkat.

Kegiatan Pelatihan Aset ini diselenggarakan oleh Bidang Sumber Daya Manusia yang bekerja sama dengan Bidang Tekhnologi Informasi. Materi disampaikan langsung oleh staff Senior yang juga merupakan Praktisi IT, Bapak M. Tammami K. Pemaparan yang disampaikan dengan lugas dan komprehensif tersebut dapat diterima dengan baik oleh para peserta.

Aplikasi aset yang berbasis web dan mobile ini dibuat agar dapat mempermudah pegawai dalam melakukan kerja-kerja operasional perusahaan. Melalui aplikasi ini, pengelolaan yang berbentuk verifikasi, pencatatan, mengetahui kondisi hingga pelaporan aset bisa dilakukan. Sehingga pada saat pengecekan dilapangan, bisa membuktikan kebenaran antara data aset yang tercatat dengan kenyataannya yang ada dilapangan.

Dalam sambutannya, Direktur Utama memberikan arahan dan harapannya kepada para peserta. Integrasi data ini merupakan upaya perusahaan dalam meningkatkan mutu perusahaan. Inventarisasi data dengan menggunakan aplikasi ini bisa mempermudah perusahaan dalam melakukan pengelolaannya.

“ para peserta kami harap bisa mengikuti pelatihan seoptimal mungkin. Perusahaan terus memberikan fasilitasnyan untuk bisa meningkatkan mutu perusahaan. Upaya inventarisasi data aset secara terstruktur ini merupakan bentuk tanggung jawab kita dalam memberikan rasa kepercayaan masyarakat terhadap kita selaku BUMD, ” ungkap Zaini.


Selengkapnya
Gambar Berita

PTAM GIRI MENANG (PERSERODA) MENYELENGGARAKAN UJIAN PENYESUAIAN / PENGAKUAN IJAZAH UNTUK PEGAWAI

MATARAM- Guna meningkatkan kualitas kompetensi dari pegawai PT Air Minum Giri Menang (Perseroda), Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) mengadakan kegiatan Ujian Penyesuaian/Pengakuan Ijazah. Ujian ini diselenggarakan dalam rangka pengembangan karir pegawai yang kedepannya memiliki peluang untuk menjabat di posisi strategis. Upaya ini dilakukan untuk membentuk SDM yang berkualitas dengan kompetensi yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Bertempat di Ruang Rapat Kantor Pusat (08/10), Perusahaan kali ini menggunakan lembaga asesor dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sebagai asesor, BKD Provinsi NTB yang diwakilkan oleh Bapak Erwin Rahadi mengungkapkan bahwa penilaian dinilai dari dua aspek, yang pertama dari aspek potensi yang dimiliki oleh pegawai yang berupa soft skil dan yang kedua yakni aspek manajerial. Dan hasilnya nanti akan diberikan kepada Direktur Utama untuk dijadikan rujukan nantinya saat pengambilan kebijakan perusahaan.

Hadir langsung untuk membuka kegiatan Bapak L. Ahmad Zaini Direktur Utama PTAM Giri Menang yang didampingi oleh Direktur Operasional Bapak Maman Rahman Danis dan juga Manajer terkait. Dalam sambutannya, Zaini mengungkapkan bahwa ujian ini merupakan peluang bagi para peserta untuk menunjukkan kompetensinya. Perusahaan membutuhkan SDM yang kompeten sehingga dapat meningkatan pelayanan kepada masyarakat. Ujian kali ini harus dinilai seobyektif mungkin, tidak ada intervensi dari pihak manapun.

“hasilnya nanti harus seobyektif mungkin, sehingga kemudian akan menjadi rujukan Direksi dalam mengambil keputusan. Bidang terkait nantinya harus bisa memberikan evaluasinya secara terperinci. Cara-cara seperti ini menunjukan bahwa perusahaan sangat profesional dalam mengambil keputusan dengan dasar data-data dan ketentuan yang ada, ” ungkap Zaini.

PTAM Giri Menang sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Air Minum tetap memberikan kesempatan kepada pegawai yang memiliki kompetensi yang memadai untuk bisa mengembangkan karirnya. Kegiatan seperti ini merupakan hasil evaluasi Bidang SDM yang menilai kinerja pegawai yang memiliki dedikasi lebih kepada perusahaan.

Ujian Penyesuaian/Pengakuan Ijazah kali ini diikuti oleh 17 orang peserta. Diantara peserta tersebut, ada yang menjabat sebagai Staf dan ada juga yang menjabat sebagai Asisten Manajer. Diharapkan dengan dilaksanakannya Ujian Penyesuaian/Pengakuan Ijazah kali ini bisa menghasilkan SDM yang bisa memajukan perusahaan, yang kemudian dapat menjalankan kegiatan operasional dengan orientasi hasil yang memuaskan seluruh pelanggan setia. (saw)


Selengkapnya
Gambar Berita

DALAM RANGKA PERSIAPAN PENETAPAN TARIF AIR MINUM, KEMENTERIAN DALAM NEGERI MELAKUKAN SOSIALISASI KEPADA SELURUH BUMD AIR MINUM SELURUH INDONESIA

MATARAM- Upaya Kementerian Dalam Negeri kembali memberikan edukasi kepada seluruh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Air Minum. Kali ini, kegiatan dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom meeting dengan mengundang BUMD Air Minum seluruh Indonesia, Bagian Ekonomi pemerintah daerah seluruh Indonesia dan Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI).

Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 21 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 71 Tahun 2016 terkait Perhitungan dan Penetapan Tarif Air Minum merupakan dasar utama bagi BUMD Air Minum dan Pemerintah Daerah dalam menetapkan tarif di daerah masing-masing. Oleh karena itu, sosialisasi ini terus dilakukan oleh Kemendagri agar dalam implementasinya bisa sesuai dengan peraturan yang ada.

Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat BUMD, BLUD dan BMD kali ini mengangkat tema “Best Practice Keberhasilan Penyesuaian Tarif Air Minum di PT Air Minum Giri Menang (Perseroda)”. Tema ini dipilih karena PTAM Giri Menang dinilai sudah berhasil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakatnya. Terlihat dalam kurun waktu terakhir, dalam penentuan tarif PTAM Giri Menang tetap memberikan tarif terbaik dan diterima oleh masyarakat.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Direktur BUMD, BLUD dan BMD Bapak Budi Santoso Sudarmadi yang di damping oleh Bapak Riris Prasetyo Kasubdit BUMD Air Minum, Limbah dan Sanitasi. Sebagai narasumber utama Bapak L. Ahmad Zaini selaku Direktur Utama PT Air Minum Giri Menang (Perseroda). Dalam sambutannya, Budi mengungkapkan bahwa sosialisasi ini merupakan upaya Kemendagri dalam mensukseskan program pemerintah untuk memperbaiki kondisi BUMD Air Minum di Indonesia. Besar harapan dalam pengimplementasiannya nanti Peraturan Menteri ini bisa direalisasikan sesuai rencana.

“kami berharap seluruh BUMD Air Minum bisa melaksanakan amanat dari Permendagri No. 21 tahun 2020. Pemaparan dari narasumber kita dalam hal ini Bapak Zaini selaku Dirut PTAM Giri Menang (Perseroda) tolong untuk diperhatikan sehingga bisa menjadi referensi ita bersama. Yang terpenting adalah membangun pola komunikasi anatara BUMD Air Minum dengan Pemerintah Daerahnya sehingga bisa menghasilkan kebijakan yang terbaik untuk masyarakat, ” ujar Budi.

PTAM Giri Menang dijadikan sebagai percontohan BUMD Air Minum kerena prestasinya yang sudah terlihat. Dalam pemaparannya, Zaini memberikan pengalamannya dalam menjalankan pola manajemen perusahaan yang terstruktur, rapi dan efesien. Tidak lupa, PTAM Giri Menang juga melakukan survey kepuasan yang rutin untuk mengetahui penilaian masyarakat terhadap perusahaan. PTAM Giri Menang sejauh ini sudah berhasil memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan sehingga kepercayaan masyarakat kepada perusahaan sudah terbangun dan terjaga.

“perusahaan harus bisa membangun rasa kepercayaan pelanggan. Dengan mkempublikasikan kinerja-kinerja secara massif dan jujur, pelanggan akan menilai bahwa kita bekerja untuk peningkatan pelayanan. Melakukan efisiensi internal dan monitoring yang rutin, upaya perusahaan dalam meningkatkan pelayanan sesuai program yang direncanakan bisa terwujud secara optimal, ” ungkap Zaini.


Selengkapnya
Gambar Berita

PTAM GIRI MENANG MENJALIN KERJASAMA DENGAN BPKAD KABUPATEN LOMBOK BARAT UNTUK PENINGKATAN PELAYANAN

GIRI MENANG- Bertempat di Ruang Rapat Kantor Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah (BPKAD) Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (06/10), PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) hadir untuk melakukan pembahasan. Pertemuan kali ini membahas terkait pemanfaatan tanah milik Pemda Lobar oleh PTAM Giri Menang. Dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah BPKAD Bapak H. Rizky B. Adam, turut hadir Kepala Bagian Hukum Bapak Dedi Saputra.

Mewakili perusahaan, Asisten Manajer Sub Bidang Hukum Ibu Indah Paramita yang di damping oleh Staf Senior Bidang Produksi Bapak Hendra Kusuma Wijaya. Kegiatan yang berlangsung kurang lebih selam satu jam tersebut berjalan sesuai rencana. Semua pemaparan yang diberikan oleh Kabid Pengelolaan BMD tersebut disambut baik oleh Asman Hukum PTAM Giri Menang.

Dalam pemaparannya, Rizky mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan sebiah langkah yang baik untuk kepentingan masyrakat, terlebih untuk masyarakat diwilayah Lombok Barat bagian Utara. Kerjasama ini dilakukan sesiau dengan prosedur, sehingga tahapan dan prosedur harus dilalui oleh PTAM Giri Menang agar sesuai dengan koridor yang ada.

“ kami berharap kerjasama ini bisa menghasilkan win-win solution. Sewa lahan ini tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk kemaslahatan masyarakat Lombok Barat, ” ungkap Rizky.

Menyambut baik pemaparan dari BPKAD Lobar, PTAM Giri Menang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Lobar. Perusahaan akan mengikuti tahapan dan prosedur yang berlaku dan berharap semua tahapan bisa diselesaikan dengan cepat sehingga bisa memulai kegiatan operasional. Dalam penyampaiannya, Indah mengungkapkan bahwa pemanfaatan lahan yang berada di tiga lokasi tersebut nantinya diperuntukkan untuk pemasangan sumur bor guna memenuhi kebutuhan pelanggan.

“ kami sangat berterimakasih kepada pemda Lobar, dalam hal ini BPKAD. Kami akan mengikuti prosedur yang ada dan berharap bisa segera mendapatkan izin sehingga bisa memulai kegiatan operasional, ” ujar Indah.

Dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan, PTAM Giri Menang akan membuat beberapa unit sumur bor, salah satunya di wilayah Lombok Barat bagian utara dengan menggunakan tanah milik Pemda Lobar.  Dengan adanya kerjasama ini, kedepannya diharapkan kebutuhan air yang masih belum terpenuhi secara maksimal bisa terakomodasi sesuai dengan harapan kita bersama. (saw)


Selengkapnya
Gambar Berita

HARI KESAKTIAN PANCASILA

Selamat Hari Kesaktian Pancasila, Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila.


Selengkapnya