PDAM Giri Menang Gelar Pelatihan JAVA & ANDROID


Suasana pembukaan pelatihan Java & Android pada Bagian IT yang dibuka langsung oleh Direktur Teknik H. M. Yusuf, didampingi Direktur Umum, Maman Rahman Danis

Demi meningkatkan kualitas pelayanan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Menang tak henti-hentinya menggelar pelatihan-pelatihan yang tak lain tujuannya untuk memudahkan pelayanan serta meningkatkan kualitas SDM dan perusahaan.

Bertempat di ruang IT Kantor PDAM Giri Menang, pelatihan yang digelar selama delapan hari mulai tanggal 13-20 Maret 2017 akan fokus mempelajari dan membahas tuntas pemrograman Java dan Android. Kegiatan yang dilakukan selama delapan hari tersebut akan dibagi menjadi dua fokus pembahasan yang masing-masing materi pembahasan akan membutuhkan waktu 4 hari dengan jumlah peserta pelatihan sebanyak 7 (orang) yang terdiri dari seluruh staff IT dan satu orang dari bagian SPI.

Dalam pelaksanaannya materi yang disajikan instruktur akan fokus ke masalah pengantar aplikasi Java, pemrograman-pemrograman Bahasa Java dan peserta juga akan diajarkan mulai dari pengenalan Android, pengembangan animasi, Pembuatan main menu, memaksimalkan aplikasi dengan fitur social dan lainnya dan yang terakhir agar hasil pengembangan aplikasi Android bisa dinikmati oleh orang banyak khususnya pelanggan PDAM guna memudahkan konsumen dalam pelayanan.

Materi juga disajikan dengan metode perimbangan antara teori dan praktek, dengan harapan disamping memahami paradigma berorientasi objek, peserta pelatihan juga memiliki skill pemrograman java dan Android di level dasar sampai dengan intermediate.

Tujuan dari pelatihan tersebut tidak lain untuk menciptakan aplikasi terobosan guna memudahkan konsumen dalam mengakses segala kebutuhan/informasi terkait PDAM Giri Menang.