Rapat Pembentukan Team Audit & Penyusunan Jadwal Audit Internal


Rapat pembentukan tim audit & penyesunan jadwal audit internal.

Mataram. Kamis 23 Maret 2017 bertempat diruang rapat Kantor PDAM Giri Menang. PDAM Kembali mempersiapkan pembentuka team audit untuk audit internal yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2017.  Kegiata tersebut dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan “Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008”

Hadir dalam acara tersebut yakni Direktur Utama PDAM Giri Menang L. Ahmad Zaini di dampingi Direktur Umum Maman Rahman Danis Beserta Jajaran Kepala Bagian, Staf Ahli, Kepala Seksi, serta beberapa staf yang terlibat sebagai team Intenal Audit.

Dalam sambutannya Zaini kembali mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir bahwa kegiatan semacam ini bukanlah kegiatan yang baru karena sudah pernah dilakukan sebelumnya. Akan tatapi bagaimanapun juga tetap dibutuhkan diskusi guna mengantisipasi hal-hal yang mungkin terjadi.

Dirut juga mengingatkan bahwa hal-hal yang terjadi 6 bulan ini juga bisa jadi tidak sama dengan apa yang terjadi 6 bulan lalu. Jadi perlu untuk membuat kesepakatan bersama dengan semua peserta yang hadir disini untuk membahasnya secara lebih mendalam sehingga menghasilkan sudut pandang yang sama. “yang terpenting dalam melakukan audit itu adalah persepsinya yang harus disamakan.” Ujarnya.

Zaini mengingatkan agar sebelum menganalisa sesuatu, penting halnya untuk menyamakan sudut pandang terlebih dahulu agar apa yang dihasilkan juga tidak keluar dari tujuan yang di tetapkan bersama. “tatkala melihat sesuatu itu mari kita samakan dulu sudut pandang kita supaya tidak keluar hasil yang berbeda.” Katanya.

Dalam kegiatan audit sangatlah dibutuhkan keberanian untuk melakukannya dengan sungguh-sungguh, penuh tanggung jawab, tegas, dan harus berani mengungkap hal-hal sepele.

Di akhir sambutannya Zaini memberika apresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan ini menghimbau agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan tersebut sebaik mungkin. “Gunakan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan  individu kita karena itu semua adalah bagian dari modal kita untuk berkarya yang lebih baik lagi nanti ketika pada saatnya sudah ditempatkan ditempat yang berbeda. Mudah-mudahan hasilnya akan memberikan sesuatu yang menggembirakan kepada kita semua.” Tutupnya.