PDAM Giri Menang Kantongi Sertifikat Halal


Suasana apel HUT PDAM Ke-37 di halaman Kantor PDAM Giri Menang.

Mataram. Inovasi tiada henti terus dilakukan PPDAM Giri Menang. Di ulang tahun yang ke-37 pada 14 Juni kemarin, perusahaan daerah Air Minum (PDAM) Giri Menang resmi mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTB. Ini berlaku untuk semua produk PDAM.

“kami ingin memberi kepastian ke para pelanggan kalau semua produk PDAM Giri MEnang itu halal,” Kata Direktur Utama PDAM Giri Menang L. Ahmad Zaini saat ditemui seusai apel HUT PDAM, kemarin.

Upaya meraih sertifikasi halal juga sebagai bentuk upaya PDAM mendukung gelar pariwisata halal yang diraih NTB. Karena bagaimanapun, Kota Mataram yang merupakan salah satu wilayah cakupan PDAM menjadi barometer provinsi ini.

Zaini berharap sertifikasi halal yang dilakukan pihaknya bisa menstimulus perusahaan lain untuk melakukan hal yang sama. Terutama mereka yang memiliki produk yang bersentuhan langsung dengasn publik.

“ ini (sertifikasi halal, red) bagian dari inovasi kami dalam rangka menumbuhkan kepercayaan publik,” ujarnya.

Terkait HUT, Zaini mengajak seluruh karyawan untuk fokus bekerja dan fokus pada tujuan bersama. Momen hari jadi secara filosofis semestinya tidak hanya dimaknai secara seremonial tapi yang lebih mendasar adalah ruang refleksi dan evaluasi diri terhadap apa yang telah dikerjakan dan akan dicapai.

“momen HUT bisa menjadi ruang evaluasi bagi kita di semua lini dan bidang,” imbuhnya.

Tantangan PDAM kedepan semakin kompleks. Tuntutan para pelanggan terhadap kualitas pelayanan akan semakin tinggi. Semua itu menurutnya, baru bisa terjawab jika seluruh karyawan memiliki komitmen.

Sama seperti tahun lalu, perayaan HUT PDAM juga dirangkai dengan sejumlah kegiatan. Yang berbeda tahun ini, kegiatan khatam Al-Qur’an yang biasanya dilakukan pihak luar, kini dilakukan oleh karyawan/ti PDAM sendiri. Khusus para pelanggan yang membayar rekening air kemarin, mendapat scraft atau pashmina special secara gratis.