37 Tahun PDAM Giri Menang. Berbagi Dan Melayani Dengan Hati


Penyerahan Sertifikat Halal dari MUI dan suasana Penyerahan 1000 Paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu disekitar sumber mata air

Mataram. PDAM Giri Menang terus membuktikan diri menjadi perusahaan air minum daerah di NTB yang memiliki progress paling mentereng. Genap di usia ke-37, perusahaan yang dinahkodai L. Ahmad Zaini berhasil mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk semua produknya.

Sebelumnya, PDAM Giri Menang mampu meraih ISO 9001:2008. PDAM Giri Menang juga berhasil memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi dengan menerapkan program Sistem Informasi PElayanan (SIP) berbasis Web. sejak 1 januari 2017 lalu. Logo peerusahaan pun resmi berubah dengan harapan membawa semangat baru untuk kinerja yang lebih baik.

Penyerahan sertifikat halal dari MUI dilaksanakan tepat saat hari ulang tahun (HUT) PDAM, kamis (14/6) kemarin di Hotel Golden Tulip. Hadir di kesempatan itu Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana, Sekda Lobar H. Mohammad Taufiq, para stakeholder dan karyawan.

Dalam sambutannya, Mohan mengapresiasi kerja keras jajaran PDAM hingga mampu meraih sertifikat halal. Menurutnya, ini adalah bentuk tanggung jawab social perusahaan ke masyarakat karena mereka saat ini tidak melulu menuntut soal pelayanan.

“Usia PDAM Giri Menang telah menginjak usia 3 dekade lebih. Cukup panjang dan ini menjadi fase pengkhidmatan untuk terus memperbaiki kinerja dari waktu ke waktu,” kata Mohan.

Sebagai pemegang saham, Pemkot Mataram berharap PDAM bisa terus meningkatkan pelayanan ke masyarakat. Kompetisi di internal karyawan juga diminta agar bisa tetap dipupuk.

“secara keseluruhan PDAM sudah on the track. Yang perlu diperhatikan jangan masuki ranah politik,” pesannya.

Memeringati HUT ke-37, PDAM Giri Menang menggelar serangkaian kegiatan. Mulai dari apel dan khataman Al-Qur’an yang diikuti karyawan/ti, penyerahan santunan kepada yatim piatu dan karyawan yang memasuki masa purna tugas.

Kemarin, PDAM Giri Menang membagikan sekitar 1000 bingkisan sembako ke masyarakat sekitar sumber mata air di Lobar. Kegaitan ini dilaksanakan di Gedung Seni dan Budaya Narmada dan dihadiri Bupati H. Fauzan Khalid. Sebelumnya, sebanyak 400 paket sembako telah diserahkan ke petugas kebersihan dan tenaga harian lepas.

Direktur Utama PDAM Giri Menang L. Ahmad Zaini menaruh harapan besar bantuan yang diberikan pihaknya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kedepan dia bertekad akan tetap melaksanakan kegiatan serupa dengan kuantitas yang lebih banyak lagi.

“sesuai dengan tema HUT kali ini ‘Berbagi dan Melayani Dengan Hati’, kami ingin berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat,” ungkapnya.

Bupati Fauzan Khalid juga berharap di usianya saat ini, PDAM bisa terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Lobar dan Mataram. Pembagian sembako semacam ini adalah bentuk terima kasih PDAM ke masyarakat.

“Bagaimanapun PDAM itu bisa ada karena masyarakat dan pelanggan. Mari,” ujarnya.

Atas nama Pemkab Lobar, Fauzan menyampaikan terima kasih dan peghargaan setinggi-tingginya terhadap kerja keras Zaini dan jajaran di PDAM Giri Menang. Kedepan dia optimis PDAM akan makin berkembang dan tetap menjadi kebanggan masyarakat Lombok Barat dan Kota Mataram.

 

Sumber: Lombok Post