Dirut PDAM Giri Menang. H. L. Ahmad Zaini memberikan sambutan sebelum pembagian sembako.

PDAM GM Bagikan 1.250 Paket sembako.

Kepedulian terhadap sesama sangatlah melekat kuat di badan Perusahaan Daerah Air Minum Giri Menang. Inilah yang mendorong keinginan untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial ke masyarakat. Dirut PDAM Giri Menang H. L Ahmad Zaini mendukung penuh kegiatan-kegiatan sosial yang manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat. Minggu 12 Juli 2015, PDAM GM bersama beberapa pegawai beserta jajaran Direksi dam ibu-ibu Dharma Wanita membagi sembako yang telah dipersiapkan oleh PDAM. acara pembagian tersebut dipusatkan di daerah Sesaot, tepatnya di SDN No.2 Sesaot. Jumlah bingkisan yang disalurkan menjelang momen lebaran tahun ini sebanyak 1.250 paket sembako yang mana sasaran bantuan tersebut adalah ditujukan bagi masyarakat kurang mampu dan jompo yang bertempat tinggal berdekatan dengan sumber-sumber mata air PDAM GM.

            Dirut PDAM GM HL Ahmad Zaini pada sambutannya mengatakan “kami berharap bantuan yang diberikan akan meringankan beban warga kurang mampu menjelang Idul Fitri. Dan dari total 10250 paket sembako yang disebar, khusus dilokasi ini akan dibagikan sebanyak 524 paket untuk sejumlah dusun” 

 Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lobar H Fauzan Khalid yang turut hadir dalam acara tersebut juga mengatakan ikut bergembira dengan inisiatif PDAM yang menggelar program yang berkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat sekitar. Apalagi ini dilakukan di bulan ramadhan menjelang lebaran yang dipercaya akan menambah keberkahan.

Disisi lain, Fauzan juga menyinggung soal urgensi air karena menyangkut hajat hidup orang banyak. Oleh karena itu masyarakat disekitar kawasan sumber mata air diminta untuk menjaga kelestarian mata air yang ada. “masyarakat diminta menjaga dan ikut mendukung upaya menjaga kelestarian serta kebersihan sumber mata air. Sehingga kedepan kita tidak kesulitan air bersih lagi,” ujarnya.

             Selain itu, kegiatan tersebut merupakan salah satu program tahunan PDAM GM di saat bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri. Dimana sumber dananya berasal dari dompet dhuafa  dan sebagian dana juga merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan.