Kunjungan DPRD Kabupaten Gunung Kidul Ke PDAM Giri Menang


Sesi tanya jawab yang penuh dengan suasana keakraban

Mataram. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Menang kembali menerima kunjungan kerja/studi banding dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Kidul (18/7).

Kunjungan Pansus VII DPRD Kabupaten Gunung Kidul ke PDAM Giri Menang bertujuan guna konsultai dan mendapatkan informasi mengenai mekanisme penyertaan modal yang diberlakukan di PDAM Giri Menang.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama, L. Ahmad Zaini, Direktur Teknik H. M. Yusuf beserta jajaran Kepala Bagian PDAM Giri Menang, Ketua DPRD Kab. Gunung Kidul, Suharno, Wakil Ketua, Supriyadi, Ketua Pansus, Purwanto beserta rombongan anggota lainnya yang keseluruhannya berjumlah 19 Orang.

Dalam sambutannya Direktur Utama PDAM Giri Menang, Bapak L. ahmad Zaini menyampaikan terima kasihnya karena bisa berkesempatan menjalin silaturrahmi antara DPRD Kab. Gunung Kidul dengan PDAM Giri Menang.

Dalam kesempatan tersebut Zaini memberikan pemaparan mendetail mengenai mekanisme Penyertaan Modal Pemerintah Daerah (Kab. Lombok Barat dan Kota Mataram) kepada PDAM Giri Menang yang sudah berjalan selama ini. Selain itu Zaini juga membahas mengenai mekanisme sambung baru gratis untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan dilanjutkan dengan penjelasan singkat profile PDAM Giri Menang serta sedikit menyinggung mengenai program Sistem Informasi Pelayanan (SIP) berbasis Web. yang meliputi semua informasi mulai dari rekrutmen pegawai, pendaftaran sambung baru, sampai dengan pengaduan, yang dikembangkan oleh Internal SDM PDAM Giri Menang sendiri.

“Perusahaan kami disini untuk segala macam kebutuhan administrasinya sudah berbsis IT. Sehingga rasio pegawai kita termasuk yang paling efisien karna di Permendagri, kinerja itu tolak ukurnya setiap 1000 pelanggan toleransinya 5 pegawai. Nah kita ada pada posisi 2,3.” Ujar Zaini.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Kab. Gunung Kidul, Bapak Suharno juga menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran manajemen PDAM Giri Menang atas ketersediaan waktu dan tempatnya dalam kunjungannya ke PDAM Giri Menang. Dalam kesempatan tersebut Suharno merasa sangat puas dengan apa yang telah dipaparkan oleh Dirut PDAM terkait mekanisme penyertaan modal sampai dengan segala macam penjelasan lainnya.

“kami sangat puas dengan pemaparan yang diberikan Pak Dirut.” Pujinya.