PDAM Giri Menang Goes To School Part #3 SMA 5 Mataram


Foto bersama peserta Goes To School SMA 5 Mataram

Dalam rangka melakukan sosialisasi program bijak dalam menggunakan air bersih/hemat air (Save Water Save Life), PDAM Giri Menang kembali dengan tema yang sama menggelar kegiatan PDAM Goes To School. Kegiatan yang baru berjalan ketiga kalinya ini mendaptkan perhatian yang baik dari sekolah-sekolah yang pernah didatangi, pada kesempatan kali ini PDAM Goes To School memilih SMA 5 Mataram sebagai tempat kegiatan,

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mensosialisasikan cara hemat dan bijak menggunakan air kepada pelajar agar kedepannya bisa ikut ambil bagian dalam melestarikan sumber daya alam agar tetap bisa dinikmati oleh generasi mendatang. Tentunya dengan diberikannya pemahaman mengenai hemat air, pelajar diharapkan mampu menjadikan air sebagai kebutuhan utama, investasi yang sangat penting untuk dijaga bersama.

Selain penjelasan bagaimana menghemat air, PDAM juga memberikan pemaparan singkat mengenai profil PDAM Giri Menang yang disampaikan langsung oleh Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan, Syahrir Syair. Dirasa penting untuk memberikan pemaparan agar edukasi tersebut tidak hanya sampai sebatas sistem kerja perputaran air, akan tetapi PDAM sebagai perusahaan milik daerah memang seharusnya transparan dengan capaian dan perkembangan yang sudah dilakukan.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.30 sampai dengan 11.30 tersebut dihadiri oleh Kepala Humas SMA 5 Mataram, M Zufrin serta kurang lebih 40 (orang) siswa-siswi dan didampingi beberapa petugas PDAM Giri Menang. Kegiatan tersebut dimulai dari penjelasan singkat mengenai profile PDAM Giri Menang kemudian dilanjutkan dalam pembahasan bijak dalam menggunakan air (hemat air)

Kegiatan PDAM Giri Menang Goes To School mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari siswa/i SMA 5 Mataram, pasalnya seluruh siswa sangat aktif bergantian menanyakan segala hal seputaran proses air minum.

 Sementara itu Kepala Humas SMA 5 Mataram, M. Zufrin menyambut positif kegiatan PDAM Goes To  School. Menurutnya kegiatan tersebut sangat penting untuk di edukasi kepada pelajar agar kita mampu bersama-sama menjaga dan menggunakan air dengan bijak.