Dharma Wanita Persatuan PDAM Giri Menang Serahkan Bantuan Beasiswa Untuk Putra-Putri Berprestasi


Foto Bersama. Ketua Dharma Wanita Persatuan PDAM Giri Menang didampingi Direktur Teknik dan putra-putri penerima Beasiswa berfoto bersama setelah penyerahan bantuan beasiswa pendidikan

Dalam rangka merealisasikan Program Kerja di bidang Pendidikan, Dharma Wanita Persatuan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Menang memberikan beasiswa kepada putra-putri karyawan (SD, SMP, dan SMA Sederajat) yang berprestasi di bidang akademik. beasiswa ini diberikan terutama untuk putra-putri pegawai golongan I dan II.

Beasiswa diberikan dalam bentuk bantuan uang tunai yang bertujuan untuk memenuhi keperluan pembelian buku-buku pelajaran, buku tulis dan keperluan pendukung lainnya dalam belajar. Bantuan berupa uang tunai sengaja diberikan secara langsung kepada penerima beasiswa untuk sekaligus sebagai motivasi/hadiah atas prestasi yang diraih dan tentu kedepan harapannya agar bisa dipertahankan atau ditingkatkan.

Besarnya bantuan yang diberikan bervariasi dan tergantung dari prestasi yang diraih. Menurut Ketua Dharma Wanita Persatuan PDAM Giri Menang, Ny. Hj. Eryuwati Zaini, beasiswa yang diberikan memang tidak besar, tetapi diharapkan dapat meringankan beban orang tua sekaligus menjadi motivasi untuk putra-putri agar terus mempertahankan prestasinya.

Dalam sambutannya, Ny. Hj. Eryuwati Zaini berharap beasiswa semacam ini tidak hanya diperuntukkan bagi putra-putri yang berprestasi dibidang akademik saja. Akan tetapi kedepannya yang berprestasi dibidang non akademik juga akan mendapatkan perhatian yang sama.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Teknik, H. M Yusuf juga memberikan pengarahan sekaligus usulan untuk memberikan hak yang sama kepada putra-putri karyawan PDAM Giri Menang yang mampu  menghafal Al-Qur’an (Tahfiz).  

Penyerahan bantuan beasiswa Pendidikan tersebut dilakukan di Kantor PDAM Giri Menag di Jl. Pendidikan pada Jumat 4/8 oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan PDAM, Ny. Hj. Eryuwati Zaini dan didampingi oleh Direktur Teknik PDAM Giri Menang, H. M. Yusuf.

Berikut adalah nama-nama penerima beasiswa: Itsna Al Darani (SDN 2 Lembuak), Davina Mauliza (SDN 9 Ampenan), B. Rizkia Dwi Tilarsih (SDN 2 Gerung Utara), Zavira Rizky Alifia (SDN 9 Ampenan), Fadhila Asyifa (SDN 3 Ampenan), Naelan Pratiwi (SDN 2 Lembuak), Arzana Akbar Setiawan (Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Mujahidin Jempong), Alia Sabila (SDN 52 Cakranegara), Alfian Bayu Maulana (SDN 43 Mataram), Zahratun Aisha (SDN 26 Mataram), Naswa Syahira Azizah (SDN 13 Ampenan), Nadinda Khansaa Yumnaa (SD Al Iqro Mataram), B. Lala Aristawidya (SMP Negeri 1 Mataram).