Peserta dari PDAM Giri Menang berfoto bersama sebelum acara pawai dimulai berlatarkan Gedung Putih (Gedung Pemerintahan) Lombok Barat

PDAM Giri Menang Ikut Serta Ramaikan Pawai Tahun Baru Hijriyah

Giri Menang. Pemkab Lombok Barat menggelar pawai dalam rangka menyemarakkan tahun baru hijriyah, Selasa (19/9). Ribuan peserta melewati rute Lapangan Mareje Gerung kemudian melintasidepan Pendopo Bupati Lobar.

Kegiatan ini diikuti sekitar 100 kontingen dari seluruh SKPD, Sekolah Negri/swasta dan masyarakat dengan masing-masing kontingen berjumlah 50 orang. PDAM Giri Menang salah satu BUMD yang ikut Serta memeriahkan dan meramaikan acara tersebut. dibalut dengan gamis yang serba merah (untuk wanita) dan jubah coklat (untuk pria) menambah warna dalam memeriahkan acara tahun baru hijriah yang digelar oleh Pemerintah Lombok Barat.

“Kami di Lombok Barat mulai menyambut tahun baru islam dengan meriah, mulai dari pawai taaruf, doa bersama dan mengaji dilaksanakan besok (20/9) sampai malam,” ungkap Asisten III Setda Lobar H. Fathurrahim selaku ketua panitia.

Dia bersyukur perayaan tahun baru hijriyah berlangsung semarak. “kalau tahun baru masehi kita rayakan sampai jam 12 malam begadang, kenapa tidak tahun baru Islam yang kita punya tidak dimeriahkan,” serunya.

Oleh karena pentingnya perayaan tahun baru Islam ini, Pemkab Lombok Barat menyelenggarakan agenda yang akan menjadi kegiatan tahunan di setiap tahun baru hijriyah. Pawai dimulai sekitar pukul 14.00 Wita.