PDAM GM dan Bank NTB Jalin Kerjasama Pembayaran Melalui Sistem Online


Dirut Bank NTB H Komari Subakir (kiri) dan Dirut PDAM GM HL Ahmad Zaini (kanan) menandatangani perja

Mataram, PDAM Giri Menang dan Bank NTB akhirnya resmi menjalin kerjasama dengan menandatangani MOU kerjasama pembayaran melalui sistem online payment dan settlement. Kerjasama ini dilakukan agar semakin memudahkan para konsumen/pelanggan PDAM GM membayar di cabang-cabang Bank NTB yang ada di Kota Mataram dan Lombok Barat.

Dirut PDAM GM HL. Ahmad Zaini mengatakan pada pertemuan di Ruang rapat Bank NTB “ini adalah MOU yang ke tujuh untuk pembayaran melalui sistem online payment dan settlement,” ujarnya. Ia juga mengatakan walaupun ini MOU yang ke tujuh bersama Bank NTB, diharapkan agar bisa menjadi pilihan konsumen PDAM GM  yang kini telah tembus angka 100 ribu pelanggan.

“Tentunya kami ingin semakin memudahkan konsumen/pelanggan kami. Hampir 60 persen pelanggan PDAM GM kini membayar di PPOB terdekat yang telah melakukan kerjasama dengan kami.” Jelasnya.

Yang akan membedakan antara kerjasama PDAM GM lainnya dengan Bank NTB adalah dari aspek pelayanannya. Pelayanan maksimal harus diberikan agar pelanggan tetap membayar rekening air minum PDAM di Bank NTB. Zaini juga mengatakan “Kualitas layanan yang baik pada customer akan membuat pelanggan betah dan memberikan dampak yang positif nantinya.”

Sementara itu Dirut Bank NTB H Komari Subakir memberikan apresiasi yang sangat baik dengan adanya kerjasama ini. “Walaupun bukan yang pertama, tapi Bank NTB menjadi yang utama. Kami akan siap menambah fitur di mesin ATM,” katanya.

Komari mengatakan, pelanggan harus diberikan pelayanan yang lebih baik. Bahkan ini nantinya akan terus dikembangkan dan ditingkatkan menjadi autodebet dengan menggunakan mesin. Tentunya ini akan menciptakan pembayaran yang semakin mudah dan memberikan kepuasan kepada pelanggan PDAM GM.

“dengan auto debet, nasabah Bank NTB hanya akan diarahkan untuk tetap ada saldo di buku tabungannya.” Jelasnya.