Tips Menghindari Ketidakakuratan Angka Meter


Tips Menghindari Ketidakakuratan Angka Meter

PDAM Giri Menang. Beberapa waktu terakhir ini sering sekali di temukan keluhan pelanggan mengenai angka meter yang tidak sesuai dengan yang ada dirumah pelanggan. Hal tersebut terjadi karena beberapa faktor. Yakni, mulai dengan rumah yang dalam keadaan terkunci sampai dengan rumah yang tidak ditempati selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun.

Berikut beberapa tips agar kesalahan yang sudah berlalu tidak terulang kembali. Yang Pertama adalah dbutuhkan kerjasama yang baik antara pelanggan dengan PDAM Giri Menang dengan cara tidak mengunci area lokasi penempatan meter air dirumah pada jam kerja, tidak memindahkan letak meter air ke dalam bangunan dan/ atau tidak melakukan tindakan lainnya yang menyebabkan meter air tertutup/tertimbun sehingga menyulitkan petugas melakukan pembacaan angka meter air.

Kedua, apabila area rumah terkunci, rumah kosong, atau tidak dapat dibaca oleh Petugas, Pelanggan diharapkan secara proaktif melaporkan angka meter air kepada Customer Service di Kantor PDAM Giri Menanguntuk menghindari penetapan pemakaian air secara perkiraan.

Ketiga, apabila pelanggan berhalangan datang ke kantor PDAM Giri Menang, maka pelanggan dapat melaporkan angka meter air melalui layanan SMS Gateway ke nomor 08 7777 333 5000 dengan format SM<spasi>No. Rek<spasi>Angka Meter. Contoh: SM 01-01-00001 10. Layanan SMS ini tidak hanyadiperuntukkan untuk laporan angka meter air saja tetapi juga bisa untuk melaporkan semua jenis pengaduan dengan format PA<spasi>Isi Pengaduan (160 karakter), dan yang terakhir juga bisa digunakan untuk mengetahui informasi tagihan air dengan format TR<spasi>No. Rekening.

Keempat atau yang terakhir, pelanggan diminta untuk menyampaikan pengaduan atas layanan PDAM Giri Menang, Pelanggan tidak harus mengisi formulir pengaduan, melainkan menyampaikan kepada petugas PDAM secara langsung/ melalui SMS Gateway/ mengakses official website PDAM Giri Menang yaitu www.pdamgirimenang.com pada layanan Sistem Informasi Pelayanan (brosur SMS Gateway dan layanan SIP PDAM Giri Menang terlampir).