PDAM Giri Menang Kembali Raih Sertifikasi ISO 9001


ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu Berbasis Manajemen Resiko

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Menang patut berbangga atas peraihan yang dicapainya. Badan sertifikasi International TUV Nord Indonesia kembali memberikan kepercayaan kepada PDAM Giri Menang atas Peraihan Sertifikasi ISO 9001:2015 (Sistem Manajemen Mutu Berbasis Manajemen Resiko) setelah setahun lalu sukses meraih ISO 9001:2008 yang sama-sama memiliki persamaan yakni sebagai kado akhir tahun di tahun 2016 (ISO 9001:2008) dan kado akhir tahun di 2017 (ISO 9001:2015).

Perolehan tersebut merupakan kebanggan bersama karena bisa memetik hasil dari kerja keras bersama yang selama ini telah bahu membahu dalam mempersiapkan segala prosesnya yang tentunya sangat menguras waktu, tenaga dan fikiran. Dengan diraihnya perolehan sertifikasi tersebut tentu PDAM Giri Menang sudah menerapkan Sistem Manajemen Mutu yang berstandar Internasional dalam lingkungan kerjanya.

Pada kesempatan lain, Poernomo Amiprodjo dari TUV Nord Indonesia memberikan apresiasi yang luar biasa kepada PDAM Giri Menang yang telah menjalankan dan mengimplementasikan ISO 9001:2008 (Sistem Manajemen Mutu) dengan sangat baik. berkat kekonsistenannya, Poernomo selaku External Auditor juga memberikan pujian kepada PDAM Giri Menang yang berhasil meng-Upgrade ISO 9001:2008 ke ISO 9001:2015 lebih cepat dari waktu yang telah ditargetkan.

Peraihan tersebut diharapkan bisa menjadi titik baru untuk terus melangkah menuju ke arah yang lebih baik lagi. Sertifikat hanyalah tulisan pengakuan diatas kertas yang bisa saja lusuh atau sobek termakan waktu. Yang terpenting adalah bagaimana bekerja secara professional, inovatif, kreatif dan tetap berpedoman kepada SOP yang sudah ditetapkan bersama.

Tentu semua perolehan tersebut merupakan persembahan kami kepada seluruh pelanggan PDAM Giri Menang yang telah setia bersama-sama membangun dan membesarkan PDAM.