TIPS MENGHINDARI PENETAPAN PEMAKAIAN AIR SECARA PERKIRAAN KARENA METER AIR PELANGGAN TIDAK BISA DIBACA OLEH PETUGAS


Tips menghindari penetapan pemakaian air secara perkiraan karena tidak bisa dibaca oleh petugas

Untuk menghindari penetapan pemakaian air secara perkiraan karena meter air pelanggan tidak bisa dibaca oleh petugas, ikuti langkah-langkah berikut :

Pertama, mari bekerjasama dengan PDAM Giri Menang dengan cara tidak mengunci area lokasi penempatan meter air di rumah pada jam kerja, tidak memindahkan letak meter air ke dalam bangunan dan/atau tidak melakukan tindakan lainnya yang menyebabkan meter air tertutup/tertimbun sehingga menyulitkan Petugas melakukan pembacaan angka meter air. Inilah jadwal pembacaan meter air pelanggan oleh petugas PDAM Giri Menang setiap bulannya :

  • Tanggal
  • Wilayah

1 sampai dengan 9

Ampenan, Sekarbela

10 sampai dengan 19

Mataram, Selaparang

20 sampai dengan 27

Cakranegara, Sandubaya

Kedua, apabila area lokasi penempatan meter air di rumah terkunci, rumah kosong, atau tidak dapat dibaca oleh Petugas karena kondisi rumah pelanggan yang tidak memungkinkan, Pelanggan diharapkan menempelkan stan meter air atau melaporkan angka meter air kepada customer service di kantor pelayanan PDAM Giri Menang untuk menghindari penetapan pemakaian air secara perkiraan.

Ketiga, apabila pelanggan tidak dapat datang ke kantor PDAM Giri Menang, maka pelanggan dapat melaporkan angka meter air melalui layanan SMS Gateway ke nomor 08 7777 333 5000 dengan format SM<spasi>No. Rek<spasi>Angka Meter contoh : SM 01-01-00001 10. Layanan SMS ini tidak hanya diperuntukkan untuk laporan angka meter air saja tetapi juga (1) semua jenis pengaduan dengan format PA<spasi>Isi Pengaduan (160 karakter) dan (2) informasi tagihan air dengan format TR<spasi>No. Rekening.

Keempat, bagi para calon pelanggan PDAM Giri Menang, diharapkan mencermati dan mematuhi hak serta kewajiban yang telah tertuang dalam Surat Permohonan Langganan saat akan mendaftar menjadi pelanggan PDAM Giri Menang.

Kelima, untuk menyampaikan pengaduan atas layanan PDAM Giri Menang, Pelanggan dapat menyampaikannya kepada petugas PDAM secara langsung/melalui SMS Gateway/mengakses official website PDAM Giri Menang yaitu www.pdamgirimenang.com pada layanan Sistem Informasi Pelayanan.