Kunjungan Kerja Pansus DPRD Kota Mataram Ke PDAM Giri Menang


Direktur Utama PDAM Giri Menang, L. Ahmad Zaini sedang menyampaikan Laporan Progres Kinerja PDAM Tahun 2017 kepada Tim Pansus DPRD Kota Mataram.

Sehubungan dengan dilaksanakannya pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Mataram Akhir Tahun 2017 oleh Panitian Khusus DPRD Kota Mataram, Sebanyak 15 (lima belas) Orang yang terdiri dari Ketua Pansus, H. M. Husni Thamrin, Wakil Ketua Pansus, Abdul Malik, beserta jajaran anggota lainnya dan 2 (dua) Orang lainnya berasal dari Sekretariat DPRD. Kegiatan studi banding ini dilakukan pada hari Senin, 16 April 2018 bertempat diruang rapat Kantor PDAM Giri Menang di Mataram.

Maksud dan tujuan studi banding Pansus DPRD Kota Mataram ke PDAM Giri Menang dalam kaitannya mengenai progress capaian realisasi Deviden Penyertaan Modal dan Bagi Hasil atas pengelolaan PDAM Giri Menang pada Tahun 2017 dan prospek untuk tahun 2018.

Rombongan Pansus DPRD Kota Mataram diterima langsung oleh Direktur Utama PDAM Giri Menang, L. Ahmad Zaini, Didampingi Direktur Teknik, H. M. Yusuf, Direktur Umum, Maman Rahman Danis beserta Jajaran Kepala Bagian yang terdiri dari Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan, Kepala Bagian SPI, Kepala Bagian Keuangan, Kepala Bagian Hubungan Langganan, Kepala Bagian Transmisi Distribusi (Transdit) Beserta Kepala Seksi Sekretariat.

Sebagai salah satu bentuk dari penerapan Standartd Operating Procedure (SOP) yang sudah berlaku, Pertemuan tersebut dimulai dengan pemutaran video Safety Induction. selanjutnya dilakukan sambutan selamat datang oleh Direktur Utama PDAM Giri Menang, L. Ahmad Zaini. Dalam kesempatan tersebut Zaini menyampaikan terima kasih atas silaturrahmi dan kunjungan yang dilakukan oleh Pansus DPRD Kota Mataram. Menurutnya selain memperpanjang umur dan memperlancar rezeki, tujuan dari silaturrahim lainnya adalah untuk menyelesaikan masalah.

“kalau pak ketua Pansus disini mengatakan silaturrahmi itu tujuannya memperpanjang umur dan memperlancar rezeki, kalo saya masih ada satu tujuan lagi, yakni untuk menyelesaikan masalah,” candanya.

Setelah penyampaian dari PDAM, dilanjutkan penyampaian dari Pansus DPRD Kota Mataram untuk memperkenalkan anggota dan penyampaian maksud dan tujuannya dalam melakukan kunjungan kerja.

Selanjutnya L. Ahmad Zaini sebagai Direktur Utama PDAM Giri Menang memberikan laporan singkat mengenai progress kinerja PDAM Giri Menang Tahun 2107 mencakup pertumbuhan dan Cakupan pelanggan, Perkembangan Aset, Ekuitas, Deviden sampai hasil audit laporan keuangan yang pada Tahun 2017 juga mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Setelah itu Zaini juga memberikan kabar gembira terkait perolehan PDAM Giri Menang yang berhasil meraih 4 (empat) penghargaan sekaligus, Yakni, TOP BUMD 2018, TOP BUMD PDAM 2018, TOP CEO BUMD 2018 yang diraih oleh Direktur Utama PDAM Giri Menang, H. L. Ahmad Zaini dan TOP PEMBINA BUMD 2018 oleh Bupati Lombok Barat dan Walikota Mataram..

Sebagai penutup Zaini menyampaikan banyak terima kasih atas kritikan dan sarannya.

“terima kasih atas masukan dan koreksinya. Hal tersebut membuktikan bahwa masyarakat/pelanggan masih sangat peduli dengan PDAM Giri Menang. Dan dengan itu pula kita jadikan sebagai motivasi untuk terus melakukan dan memberikan yang terbaik kepada pelanggan,”. tutupnya.