PDAM Giri Menang Borong Penghargaan di ajang Top BUMD 2018


PDAM Giri Menang Borong Penghargaan di ajang Top BUMD 2018

Jakarta - Ajang penghargaan TOP Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) 2018 kembali diselenggarakan Majalah BusinessNews Indonesia bersama Asia Business Research Center serta beberapa lembaga Tim Penilai.

Kegiatan TOP BUMD, diselenggarakan secara berkesinambungan setiap tahun. Bertempat di Rafflesia Grand Balai Kartini, Jakarta, Kamis (3/5) kali ini acara penganugerahan TOP BUMD, dihadiri oleh 750 peserta, termasuk Kepala Daerah dan TOP Manajemen BUMD seluruh Indonesia.

Untuk tahun 2018 ini, tema yang diangkat adalah "BUMD Hebat, Kunci Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia". Tahun ini, penilaian dan proses seleksi pemenang digelar secara ketat dan rinci, dalam waktu beberapa bulan.

M. Lutfi Handayani, Ketua Penyelenggara TOP BUMD 2018 memaparkan bahwa peserta TOP BUMD 2018 disaring dari lebih 2.000-an BUMD di seluruh Indonesia. Kemudian diseleksi menjadi 200 BUMD Finalis.

Dari Finalis tersebut, sebanyak 150 BUMD Finalis yang mengikuti proses penilaian lanjutan secara lengkap. Jumlah Peserta ini, meningkat 42,1% dibanding tahun lalu dimana sebanyak 79 BUMD Finalis yang mengikuti proses penilaian secara lengkat

PDAM Giri Menang dalam kesempatan ini tidak mau menyia-nyiakan kesempatan penilaian tersebut begitu saja. Terbukti hasil dari kerja keras dan profesionalismenya, PDAM Giri Menang menyabet 4 (empat) penghargaan sekaligus. Yakni:

1. Top BUMD 2018

2. Top BUMD PDAM 2018

3. Top Pembina BUMD 2018 (oleh Bupati Lombok Barat dan Walikota Mataram)

4. Top CEO BUMD 2018 (oleh L. Ahmad Zaini)