Pelepasan Pegawai Purna Tugas PDAM Giri Menang


Suasana pelepasan pegawai purna tugas diakhiri dengan bersalam-salaman sebagai simbol terima kasih dan saling memaafkan.

Mataram. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Menang mengadakan kegiatan rutinitas upacara pagi yang biasa dilaksanakan untuk mengawali aktifitas bekerja. Kegiatan upacara pagi yang dilaksanakan setiap pagi tersebut sangat penting karena sebagai wadah untuk menyampaikan sebuah pengumuman, atau informasi-informasi terkait PDAM serta untuk memacu kedisiplinan serta peningkatan etos kerja dilingkungan perusahaan.

Namun ada yang berbeda pada kegiatan upacara pagi yang dilaksanakan di halaman Kantor PDAM kali ini. Selasa, 8 Mei 2018, PDAM Giri Menang kembali melaksanakan pelepasan pegawai purna tugas yang sudah berakhir masa kerjanya per hari ini.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PDAM Giri Menang, L. Ahmad Zaini menyampaikan sepatah dua patah kata dan dan menceritakan sedikit sejarah terkait Bapak Mustahik (pegawai purna tugas) dimana saat Dirut, L. Ahmad Zaini melamar kerja dan diterima oleh Pak Mustahik yang kebetulan saat itu Pak Mustahik menjadi pegawai di bagian kepegawaian.

“kalau ndak ada Pak Tahik dan Buk Atik mungkin saya juga tidak berada ditempat ini saat ini.” Pungkasnya.

Mengatasnamakan manajemen PDAM Giri Menang, Zaini memberikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Mustahik yang hampir setengah umurnya mengabdi memberikan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk bersama-sama memajukan perusahaan.

“Apa yang kita saksikan dan dialami oleh Pak Tahik hari ini juga akan dialami oleh kita semua pada waktunya nanti.” Ujarnya.

Selain ucapan terima kasih, Dirut PDAM, L. ahmad Zaini mewakili manajemen menyampaikan apabila selama berinteraksi ada hal-hal yang kurang berkenan mohon dimaafkan (saling mamafkan) agar silaturrahmi diantara kita semua tetap terjaga dengan baik dan harmonis.

Selanjutnya dilakukan penyerahan SK dan bingkisan kepada Bapak Mustahik yang akrab disapa Pak Tahik sebagai penghargaan karena salama ini sudah mengabdi bersama di PDAM Giri Menang.

Bapak Mustahik mengakhiri masa jabatannya di PDAM Giri Menang sebagai Pejabat Fungsional Bidang Preventive Maintenance Peralatan setelah sebelumnya duduk di jabatan Kepala Bagian Peralatan PDAM Giri Menang.