Program Kemitraan Solidaritas PERPAMSI Tahun 2016


Penandatanganan Letter Of Intent (Lol) Program Kemitraan Solidaritas Perpamsi 2016-2017 Antara PDAM Giri Menang dan PDAM Kabupaten Buleleng - Singaraja.

Jakarta, Lokakarya Kemitraan Solidaritas tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) digelar di Hotel Grandhika Iskandarsyah Jakarta. Hadir dalam acara tersebut Ketua DPP PERPAMSI H. Rudie Kusmayadi yang sekaligus membuka pagelaran Lokakarya Kemitraan Solidaritas tahun 2016, Benny Andrianto sebagai Ketua Departemen Kemitraan pelaksana Program Kemitraan Solidaritas tahun 2015, Bapak Subekti sebagai narasumber Revitalisasi Kemitraan Solidaritas Perpamsi dan para tamu Lokakarya Kemitraan Solidaritas dari beberapa utusan PDAM yang juga ikut berpartisipasi hadir dalam acara tersebut.

Program Kemitraan Solidaritas PERPAMSI bertujuan untuk membantu para anggota PERPAMSI untuk meningkatkan kinerja melalui mekanisme saling belajar dan bekerjasama diantara sesama perusahaan air minum.

Beberapa PDAM yang telah menjalankan Program Kemitraan Solidaritas memberikan pengalamannya dengan berbagai bidang yang dibutuhkan guna perbaikan kinerja PDAM seperti PDAM Tirta Musi Palembang (selaku Mentor) yang bekerjasama dengan PDAM Tirta Mayang Jambi (selaku Recipient) dalam bidang penanggulangan kehilangan air (PKA).

Prinsip kemitraan tersebut meliputi fokus SDM, Non profit, member nilai tambah, disesuaikan dengan kondisi/kemampuan masing2masing pihak, semaksimal mungkin berpegang pada komitmen bersama, diserap dan diaplikasikan, ditiru dan diperluas. Spirit dari Program Kemitraan Solidaritas ini adalah “Persaudaraan dan Kebersamaan”.

Beberapa catatan penting untuk calon peserta Program Kemitraan Solidaritas diantaranya : Komitmen Direksi dan karyawan untuk mengikuti Program Kemitraan Solidaritas hingga tuntas, proses diagnostik harus cermat dan realistis sesuai kondisi PDAM, keterbukaan dan tidak ragu-ragu untuk menyatakan masalah yang dihadapi dan apa langkah-langkah yang dibutuhkan, melibatkan stakeholder, Kepala Daerah, DPD dan PDAM-PDAM sekitar dan membuat progress report setiap bulnnya.

Pada sesi rapat inisiasi calon peserta Program Kemitraan Solidaritas 2016-2017 menghasilkan keputusan rapat berupa PDAM Giri Menang ikut serta dalam Program Kemitraan Solidaritas 2016-2017 dan menjadi mentor bagi PDAM Kabupaten Buleleng-Singaraja dengan fokus kemitraan dibidang Distribusi dan Produksi.

Penandatanganan “Letter Of Intent” (Lol) Program Kemitraan Solidaritas PERPAMSI 2016-2017 antara PDAM Giri Menang dan PDAM Kabupaten Buleleng – Singaraja dilaksanakan dalam acara pembukaan Rakernas PERPAMSI 2016dan disaksikan oleh Direktur Jenderal Keuangan Daerah Kementerin Dalam Negeri, Dr. Reydonnyzar Moenoek, M. Devt. M dan ketua DPP Perpamsi, H. Rudie Kusmayadi.