Penyerahan Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok


Prosesi kegiatan penyerahan bantuan gempa di Kantor Wilayah Pelayanan PDAM Giri Menang di Gunungsari, Kab. Lombok Barat.

Gempa yang menghantam Lombok (Nusa Tenggara Barat) masih menyisakan luka dan cerita haru kepada seluruh korban yang terkena dahsyatnya guncangan gempa yang berkekuatan 7 skala ritcher yang terjadi pada hari Minggu, 29 Juli 2018 lalu.

Tak ayal bencana tersebut mengakibatkan lebih kurang 560 an orang meninggal, lebih dari 1.700 ribu lebih luka-luka, 32.000 ribu lebih rumah rusak serta banyak lagi kerusakan2 fasilitas umum dan lain-lainnya.

Sampai dengan saat ini masyarakat terdampak bekerja sama bahu membahu bergotong royong dalam membangun kembali bangunan semi permanen di tanah mereka masing-masing. Pasar-pasar tradisional juga sudah jauh hari mulai kembali beroperasional seperti biasanya.

Atas peristiwa tersebut sebagai wujud kepedulian kemanusiaan, beberapa sumber dari kerabat dan keluarga besar PDAM dan PD Perpamsi memberikan bantuan yang ditujukan kepada korban gempa Lombok, khususnya insan pegawai/pekerja PDAM yang juga banyak menjadi korban gempa.

Sumber bantuan gempa diantaranya berasal dari: (1). DAPENMA PAMSI, (2). PD Perpamsi NTB, (3). PD Perpamsi Sumatera Utara, (3). PD Perpamsi Kalimantan Timur, (4). PAM TM Kota Palopo, (5). PDAM Tirta Patriot Bekasi, Karyawan PDAM Tirta Patriot Bekasi, Bazis PDAM Tirta Patriot Bekasi, (6). Pensiunan PDAM Pak Rah, (7). Donatur sahabat PDAM (Bapak Her)

Bantuan tahap pertama diserahkan pada Senin, 1 Oktober 2018 dan dilakukan di Kantor Wilayah Pelayanan PDAM Giri Menang di Gunungsari. Dirangkai dengan rutinitas apel pagi, Direktur Utama PDAM Giri Menang yang sekaligus menjabat sebagai Ketua PD Perpamsi NTB, L. Ahmad Zaini memberikan beberapa patah kata diantaranya terkait sumber dana bantuan dan segala jenis pengeluaran akibat bantuan tersebut akan dibuatkan laporan untuk dilaporkan ke semua donatur yang telah membantu.

Sedangkan bantuan tahap kedua rencananya akan diserahkan pada, Rabu 3 Oktober 2018 di kantor PDAM Kabupaten Lombok Utara di Kecamatan Tanjung, KLU.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sesuai dengan kategori kerusakan yang telah di verifikasi oleh tim dari PDAM. Ada 3 kategori diantaranya Kategori Ringan, Kategori Sedang dan Kategori Berat serta barang berupa selimut.

Penyerahan dilakukan oleh Dirut PDAM Giri Menang & ketua PD Perpamsi NTB, L. Ahmad Zaini untuk selanjutnya penyerahan dilanjutkan oleh tim.