Penyerahan Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok #2


Prosesi kegiatan penyerahan bantuan gempa di Kantor  PDAM Kabupaten Lombok Utara di Kecamatan Tanjung.

Setelah diselenggarakannya penyerahan bantuan pada korban gempa beberapa waktu lalu di Kantor Pelayanan Wilayah Gunungsari (1/10), PD Perpamsi NTB selanjutnya bertandang ke PDAM Kabupaten Lombok Utara (Wilayah terparah terkena dampak gempa) pada Rabu 3 Oktober 2018.

Penyerahan dilakukan dengan sangat sederhana beratapkan tenda karena sebagian kantor PDAM Kab. Lombok Utara juga menjadi salah satu bangunan yg terkena hantaman gempa.

Tempat yang sederhana tidak kemudian menjadikan semangat jajaran pegawainya kendor. Akan tetapi keadaan tersebut justru memberikan motivasi dan semangat yang luar biasa kepada seluruh pegawainya untuk bahu membahu melakukan pekerjaannya.

Dengan banyaknya pipa yang putus akibat gempa, seluruh jajaran pegawainya dengan tulus ikhlas melakukan perbaikan yang menghabiskan waktu hampir 24 jam di setiap harinya meninggalkan anak dan keluarga hanya untuk melayani sesama korban agar tetap merasakan/menikmati air bersih. Karena air merupakan kebutuhan utama manusia.

Sebagian besar pegawai PDAM di Kab. Lombok Utara juga menjadi korban dari dahsyatnya gempa berkekuatan 7 SR pada tanggal 29 Juli lalu. 

Dalam sambutannya, Ketua PD Perpamsi NTB, L. Ahmad Zaini menyampaikan untuk tetap bekerja keras bahu membahu untuk melayani masyarakat apapun keadaannya. Karena bagaimanpun kita ini adalah perusahaan pelayanan yang memang sudah berkomitmen untuk melayani/ memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“tentu bantuan tersebut jangan dinilai dari jumlahnya, akan tetapi itu sebagai bentuk kepedulian kita sesama tukang ledeng untuk sedikit meringankan beban-beban saudara kita yang terkena dampak musibah bencana alam,” ucap Zaini

Atas peristiwa tersebut sebagai wujud kepedulian kemanusiaan, beberapa sumber dari kerabat dan keluarga besar PDAM dan PD Perpamsi memberikan bantuan yang ditujukan kepada korban gempa Lombok, khususnya insan pegawai/pekerja PDAM yang juga banyak menjadi korban gempa.

Sumber bantuan gempa diantaranya berasal dari: (1). DAPENMA PAMSI, (2). PD Perpamsi NTB, (3). PD Perpamsi Sumatera Utara, (3). PD Perpamsi Kalimantan Timur, (4). PAM TM Kota Palopo, (5). PDAM Tirta Patriot Bekasi, Karyawan PDAM Tirta Patriot Bekasi, Bazis PDAM Tirta Patriot Bekasi, (6). Pensiunan PDAM Pak Rah, (7). Donatur sahabat PDAM (Bapak Her)

Penyerahan dilakukan oleh ketua PD Perpamsi NTB, L. Ahmad Zaini untuk selanjutnya penyerahan dilanjutkan oleh tim dan segala jenis pengeluaran akibat bantuan tersebut akan dibuatkan laporan untuk dilaporkan ke semua donatur yang telah membantu.

Sedangkan bantuan selanjutnya rencananya akan diserahkan selambat-lambatnya pada minggu ke dua bulan ini/oktober (jika tidak ada halangan), di Kantor PDAM Sumbawa.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sesuai dengan kategori kerusakan yang telah di verifikasi oleh tim dari PDAM. Ada 3 kategori diantaranya Kategori Ringan, Kategori Sedang dan Kategori Berat serta barang berupa selimut.