Penandatanganan Serah Terima Proyek WTP IKK Remeneng


Foto bersama Direktur Utama PDAM Giri Menang bersama Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid dan Kasatker PSPAM Provinsi NTB seusai melakukan penandatanganan serah terima proyek WTP IKK Remeneng.

Water Treatment Plant (WTP) atau Instalasi Pengolahan Air (IPA) adalah sistem atau sarana yang berfungsi untuk mengolah air dari kualitaas air baku (influent) terkontaminasi untuk mendapatkan perawatan kualitas air yang diinginkan sesuai standar mutu atau siap untuk di konsumsi. Water Treatment Plant (WTP) atau Instalasi Pengolahan Air (IPA) merupakan sarana yang penting di seluruh dunia yang akan menghasilkan air yang bersih dan sehat yang layak untuk dikonsumsi dimana biasanya dalam bangunan tersebut terdiri dari 5 proses, yaitu: koagulasi, flokulasi, sedimentasi, filtrasi, dan desinfeksi.

Senin, 22 Oktober 2018 Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid didampingi Sekda Lombok Barat, Moh. Taufiq beserta Asisten II dan Kepala Bagian Humas Lombok Barat melakukan kunjungan kerja ke (WTP) IKK Remeneng , Merembu, Lombok Barat sekaligus dalam rangka penandatanganan serah terima proyek IKK Remeneng dari Satker PSPAM Provinsi NTB ke Pemerintah Kabupaten Lombok Barat.

Bupati Lombok Barat beserta rombongan diterima langsung oleh Direktur Utama PDAM Giri Menang, L. Ahmad Zaini didampingi Direktur Bagian Teknik, H. M. Yusuf., Direktur Umum, Maman Rahman Danis  dan jajaran Manajemen PDAM Giri Menang, serta rombongan Pejabat dari Kasatker PSPAM Provinsi NTB.

Sebelum melakukan penandatanganan serah terima proyek (WTP) IKK Remeneng, Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid beserta seluruh rombongan yang hadir turut melakukan kunjungan ke setiap sudut IKK Remeneng sekaligus berbincang-bincang dengan Dirut PDAM  dan Kasatker PSPAM NTB.

Kegiatan tersebut juga diakhiri dengan sholat berjamaah dan makan siang bersama dilokasi IKK Remeneng.