Kunjungan Dari Vitens Evides International Ke PDAM Giri Menang


Dirut PDAM Giri Menang, H.L. Ahmad Zaini menjelaskan profil lengkap dan sistem air baku yang diterapkan di PDAM Giri Menang.Dari kiri Ir. Jaap Boomsma dari Vitens Evides International, Dirut PDAM Giri Menang, HL. Ahmad Zaini (tengah) dan Ridwansyah (kiri).

Mataram, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Menang kembali menerima kunjungan tamu dari Vitens Evides International. Kali ini kunjungan tamu dari belanda tersebut melakukan diskusi mengenai sistem air baku yang diterapkan di PDAM Giri Menang. kunjungan ini dilaksanakan hari Rabu (24/2) pagi dan bertempat diruang rapat PDAM Giri Menang. Rombongan tamu dari Vitens tersebut berjumlah dua orang yang terdiri dari: Ir. Jaap Boomsma, Msc, MCM, sebagai Resident Project Manager Vitens Evides International, dan Ridwansyah

Setelah diterima diruang rapat, Dirut PDAM Giri Menang, Ahmad Zaini memberikan penjelasan  mengenai sistem air baku dan mengulas profil PDAM Giri Menang secara menyeluruh, Kepala Bagian NRW yang juga hadir dalam rapat tersebut kembali menjelaskan secara terperinci mengenai sistem air baku yang diterapkan di PDAM Giri Menang sampai pada akhirnya bisa dinikmati oleh pelanggan.

Mengawali sesi diskusi, Jaap lebih menjelaskan mengenai maksud kedatangannya ke Lombok yang  bertujuan untuk mengajak PDAM yang ada di Lombok khususnya PDAM Giri Menang bekerjasama dan melayani keinginan PDAM yang ada di Lombok. Jika memang ada kecocokan dalam kerjasama, Jaap berharap mudah-mudahan bisa membuat proyek dalam bidang distribusi, produksi atau dimana saja sesuai keinginan pdam.

Setelah sesi diskusi yang cukup interaktif, Jaap mengakhiri sesi ini dengan mengucapkan terima kasih kepada PDAM Giri Menang atas waktu dan penjelasan yang diberikan. “Penjelasan yang diberikan kepada kami, cukup jelas dan lengkap. Semoga ada kecocokan dalam membentuk kerjasama dengan PDAM yang ada di Lombok khususnya PDAM Giri Menang,” ucap Jaap. kunjungan ini diakhiri dengan melanjutkan perjalanan ke sumber-sumber mata air yang ada di seputaran lingsar dan narmada, tepatnya di reservoar Bugbug, sumber mata air Sarasute, dan terakhir menyambangi reservoar di Telaga Ngembeng, Narmada.

Jaap yang ditemani beberapa pegawai dari PDAM sangat takjub dengan kondisi sumber mata air yang dimiliki oleh PDAM Giri Menang. Jaap mengecek semua Reservoar dan mencatat detail jumlah penampungan dan kapasitas bak yang ada di sumber dan reservoar milik PDAM.