PDAM Gelar Pelatihan Manajemen Jaringan Online


Suasana Pelatihan CCNA V3 di Ruang IT PDAM Giri Menang

Tidak bisa dipungkiri bahwa kemampuan/keahlian yang dimiliki setiap karyawan adalah salah satu tonggak kesuksesan dalam setiap perusahaan. Karena dari sinilah perusahaan mendapatkan keuntungan baik dari segi penjualan dan pembentukan citra positif perusahaan

untuk dapat menjadi karyawan yang berhasil, seorang karyawan/pegawai harus memahami 2 faktor utama yakni Faktor Internal dan Faktor Eksternal. Faktor internal terdiri dari tujuan bekerja, pandangannya terhadap pekerjaannya, motivasi, dan bagaimana mencapaian tujuan. Faktor Eksternal Ex. adalah pengembangan SDM, merupakan faktor kunci bagi keberhasilan seorang karyawan karena untuk bisa menunjukkan performance yang baik , seseorang karyawan harus memiliki kemampuan/keahlian dibidangnya masing-masing.

Sehubungan dengan Pengembangan Layanan Online dan Data Terpusat di Jaringan IT, PDAM Giri Menang melakukan pelatihan CCNA (Cisco Certified Network Associate) V3 Routing & Switching dimana tujuan kegiatan tersebut nantinya akan mempermudah dalam manajemen jaringan online PDAM Giri Menang maupun dengan Mitra PPOB lainnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin sampai dengan hari Kamis,  5-8 November 2018 dan bertempat di ruangan Bagian IT. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Direktur Utama PDAM Giri Menang, L. Ahmad Zaini sesaat setelah dilaksanakan kegiatan rutin Coffee Morning yang kebetulan saat itu (Senin, 5 November) berkenaan dengan jadwal Coffee Morning Bagian IT.

Dalam pelatihan IT kali ini, PDAM Giri Menang menggandeng PT. Integrasi Data Nusantara & ID. Networkers sebagai trainer/consultan yang dipercaya untuk memberikan pengetahuan/sharing ilmu terkait jaringan sehingga diharapkan kedepan ilmu tersebut dapat di implementasikan demi kemudahan pengembangan layanan online.