Sekolah Tingggi Teknik Lingkungan (STTL) Melakukan Kunjungan ke PDAM


Foto bersama rombongan kunjungan lapangan STTL Mataram bersama petugas produksi PDAM Giri Menang.

PDAM Giri Menang kembali menjadi pilihan dalam Kunjungan Lapangan dari Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Lingkungan (STTL) Mataram. Selasa (13/11) kemarin.

Kunjungan mahasiswa Teknik Lingkungan tersebut dalam rangka meningkatkan pengetahuan mahasiswa dibidang lingkungan yang melatar belakangi mata kuliah PAPLC Perpipaan.

Sebanyak 48 mahasiswa semester I, III, V dan Prodi D3 Kesehatan Lingkungan serta S1 Teknik Lingkungan  didampingi seorang dosen belajar masalah pengelolaan lingkungan khususnya mengenai proses sodium yang ada di Reservoir Bug-bug Desa Lingsar Kec. Lingsar, Kab. Lombok Barat.

Sesampainya di Reservoir Bug-bug, rombongan kunjungan lapangan mahasiswa STTL diterima langsung oleh petugas Bagian Produksi, Humas dan SDM PDAM Giri Menang untuk di briefing sesaat dan dilanjutkan dengan berjalan-jalan disekitar lokasi reservoir sambil melakukan tanya jawab.

Tentu harapan kami dengan dilakukannya kunjungan lapangan oleh mahasiswa ini akan menjadi penyambung lidah kepada masyarakat mengenai bagaimana proses air dari air baku sampai dengan menjadi air bersih yang sampai kerumah-rumah pelanggan. dan dengan kegitan tersebut, mahasiswa diharapkan mampu memberikan kampanye tentang bagaimana menjaga kelestarian air untuk kelangsungan kehidupan manusia.